Catat, Buah-Buahan Ini Bisa Membantu Menghilangkan Racun Dari Dalam Tubuh

DokterSehat.Com– Tanpa kita sadari, aktifitas sehari-hari dan berbagai makanan yang kita konsumsi ternyata bisa membuat kita terpapar berbagai macam radikal bebas, racun, hingga bahan kimia. Berbagai hal buruk ini tentu bisa membuat kondisi kesehatan kita semakin menurun atau bahkan memicu datangnya penyakit. Untuk menghilangkan berbagai racun tersebut, ada baiknya kita melakukan detoks. Untungnya, kita bisa melakukan hal yang mudah untuk membantu tubuh melakukan proses detoks ini, yakni dengan mengkonsumsi buah-buahan. Apa sajakah buah-buahan yang bisa kita makan agar bisa menghilangkan berbagai racun di dalam tubuh kita?

doktersehat-sakit-organ-dalam

Buah pepaya
Buah yang memiliki rasa manis ini ternyata memiliki kandungan enzim papain. Enzim ini mampu membantu tubuh memecah protein dari makanan sekaligus membuat saluran pencernaan tetap lancar. Lancarnya pencernaan ini ternyata bisa membuat lebih banyak racun yang dibuang dalam tubuh.

Buah apel
Apel ternyata memiliki kandungan yang disebut sebagai pektin yang mampu membantu proses detoksifikasi pada tubuh. Pektin ini akan membuang berbagai zat aditif dan kandungan logam yang ada pada tubuh. Tak hanya itu, kandungan serat dan mineral dari apel mampu membuat saluran pencernaan menjadi lebih lancar.

doktersehat-bau-badan-ketiak-lemon

Buah lemon
Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang mampu membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, lemon ternyata juga mampu membersihkan racun yang ada dalam tubuh kita. Pakar kesehatan menyarankan kita meminum air perasan lemon dalam kondisi hangat setiap pagi jika ingin tubuh terbebas dari berbagai racun.

Buah nanas
Jus nanas ternyata kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang mampu membantu proses pembuangan berbagai racun pada saluran pencernaan sekaligus mencegah dampak buruk dari paparan radikal bebas.

Baca Juga:  Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Membawa Kebaikan Bagi Kesehatan Tubuh

doktersehat-strawberry-buah

Buah stroberi
Kandungan serat dan vitamin C dari stroberi mampu membuat sistem pencernaan lebih lancar. Tak hanya itu, kandungan asam lemak dan butirat pada buah ini juga mampu membantu menurunkan berat badan.