Carrie Fisher, Aktris Film Star Wars, Sedang Dirawat Secara Intensif Karena Serangan Jantung

DokterSehat.Com – Anda yang termasuk menggemari film Star Wars pada tahun 1980an tentu akan sangat akrab dengan Carrie Fisher. Meskipun kini sudah berusia 60 tahun, banyak penggemar Star Wars yang mengingatnya sebagai pemeran Princess Leia yang memiliki paras yang sangat rupawan. Saat kini dunia perfilman internasional sedang cukup banyak membahas sekuel film Star Wars terbaru, Fisher ternyata tidak bisa menikmati film ini karena sedang mengalami masalah pada jantungnya. Apa yang sebenarnya terjadi?



Hari Jumat, 23 Desember 2016 kemarin, Fisher sebenarnya sedang melakukan perjalanan melalui pesawat udara dari London, Inggris, menuju Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sayangnya, di dalam perjalanan inilah Fisher mulai merasakan ada yang tidak nyaman pada jantungnya dan akhirnya terkena serangan jantung. Petugas penerbangan pun segera melaporkan ke Bandara Los Angeles agar dipersiapkan tim untuk melarikan seorang pasien yang terkena serangan jantung menuju rumah sakit pada pukul 12:11 setempat.

Eric Scott, juru bicara dari pemadam kebakaran setempat mengaku jika timnya dengan sigap segera memberikan bantuan keselamatan dan juga melarikan Fisher yang sedang mengalami masalah jantung kronis ke rumah sakit Ronald Reagan UCLA Medical Center yang ada di kota Santa Monica. Diketahui, Fisher mengalami beberapa kali henti jantung pada saat perjalanan dan kini sedang dalam perawatan yang intensif.

Beberapa penumpang lain yang terbang bersama Fisher di dalam pesawat menyebutkan jika Fisher sempat tidak bernafas sekitar 10 menit. Beruntung, petugas penerbangan segera menolongnya dengan melakukan metode CPR hingga pesawat mendarat. Beberapa penumpang yang merupakan dokter dan perawat juga ikut membantu menolong Fisher.

Mark Hamill, rekan Fisher saat bermain di film Star Wars menyebutkan di Twitter jika Ia sangat bersedih dengan kondisi rekannya ini. Ia pun berdoa agar Fisher segera sembuh dan pulih seperti sedia kala.