Cara Simpel Memilih Sports Bra

DokterSehat.Com – Aktivitasnya yang melibatkan gerakan fisik membuat bra untuk olahraga berbeda dengan bentuk keseharian yang Anda pakai. Jika sulit menemukannya, berikut ini paparannya.



Agar payudara tidak kendur, aktivitas olahraga perlu dibarengi dengan pemilihan bra yang tepat. Selain memenuhi unsur kesehatan, Anda pun dapat tampil trendi lewat pilihan sports bra yang sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Itulah sebabnya, dirancang bra khusus aktivitas sport. Berdasarkan studi yang dilakukan Shock Absorber, sport bra bisa menahan pergerakan payudara hingga 78% jauh lebih banyak daripada bra standar. Jadi, mau rajin berolahraga atau tidak, Anda wajib punya bra jenis ini dan berikut tipsnya :

  1. High-Low Impact
    Sesuaikan pemilihan sport bra dengan aktivitas olahraga yang akan Anda lakukan, Moms. Untuk aktivitas yang lebih banyak guncangan, maka pilihlah bra dengan model high impact. Sedang untuk kegiatan yang lebih santai, seperti yoga, bersepeda, dan fitness, Anda bisa memakai bra dengan low impact. Sebagai contoh, untuk model bra high impact pilihlah bra yang memiliki tali melingkar pada belakang leher sehingga cukup nyaman untuk menopang payudara ketika latihan. Sementara untuk model bra low impact pilihlah bahan yang elastis namun menyerap keringat dengan cup yang kuat tanpa kawat sehingga Anda selalu nyaman saat melakukan latihan low impact seperti yoga atau pilates.
  1. Ukuran yang pas
    Hampir 80% wanita salah memilih ukuran sport bra. Dikutip dari Emma Kampa, ahli fitting bra Shock Absorber mempunyai trik sendiri. Lingkar bra harus terasa pas pada kaitan luar dan harus membingkai payudara dan area sekitarnya dengan pas pula. Payudara tidak boleh tertekan hingga seperti akan tumpah, untuk itu, pilihlah cup yang lebih besar dan muat dengan dada Anda.
  1. Lebih ketat
    Untuk sport bra, biasanya akan terasa lebih ketat dari bra biasanya. Fungsinya untuk menunjang postur dan letak payudara Anda agar tetap indah dan tidak kendor.