Cara Senam Kegel yang Benar untuk Keperkasaan Pria

doktersehat-penis-pria-seks

DokterSehat.Com – Salah satu masalah terbesar dari pria adalah ketidakmampuan darah mengalir pada penis. Dampaknya, ereksi akan susah terjadi atau kalau pun sudah terjadi akan susah dipertahankan. Untuk mengatasi keadaan ini, pria disarankan untuk melakukan senam kegel. Lantas, apa itu senam kegel dan seperti apa manfaatnya pada penis?

Mengenal senam kegel
Senam kegel adalah latihan untuk menguatkan otot dasar panggul. Latihan ini bertujuan untuk menyuplai darah ke penis dengan mudah selama ereksi. Selain itu, otot pubococcygeus (PC) yang dilatih juga bermanfaat saat ejakulasi dan mengosongkan saluran kencing pada pria.

Cara senam kegel yang benar
Untuk melakukan senam kegel yang benar ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Temukan otot dasar panggul dengan benar. Untuk menemukannya coba tahan otot seperti saat akan kencing atau menahan air kencing agar alirannya melambat. Lakukan latihan menemukan otot itu beberapa kali agar bisa melatihnya dengan benar.
  • Coba lakukan latihan dengan mengencangkan otot panggul selama tiga detik lalu lepas atau relakskan otot selama tiga setik juga. Lakukan latihan ini beberapa kali untuk menyempurnakan tekniknya.
  • Lakukan dengan fokus dan jangan lupa atur napas agar otot bisa dilatih dengan sempurna. Latihlah otot dasar panggul tanpa perlu menegangkan otot kaki, perut, dan pantat.
  • Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan latihan sebanyak 10-30 kontraksi dalam satu sesi latihan. Satu sesi latihan terdiri 5 detik kontraksi dan 5 detik relaksasi.

Manfaat senam kegel
Secara umum, latihan kegel bermanfaat untuk memberikan ereksi yang sempurna. Cara ini juga bisa membantu pria atasi ejakulasi dini. Latihan ini akan membuat pria lebih lihai di atas ranjang dan daya tahannya tinggi. Mereka tidak perlu melakukan operasi, menggunakan alat, atau mengonsumsi obat yang berbahaya dan harganya mahal.