Cara Sederhana dan Alami Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

DokterSehat.Com – Banyak orang yang ingin memiliki kulit kaki dan tangan yang putih, sekarang ini banyak sekali produk pemutih yang beredar di pasaran. Hal yang harus Anda ketahui adalah tidak semua produk pemutih aman untuk Anda gunakan, banyak sekali produk yang menggunakan bahan kimia. Bahan kimia yang digunakan untuk pemutih tubuh jika digunakan dalam jangka waktu yang lama akan membuat kulit Anda menjadi rusak. Lebih baik, Anda menggunakan cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami. Dengan menggunakan bahan alami, tentu akan membuat kulit Anda menjadi sehat dan indah. Ada 4 cara memutihkan bagian kulit kaki dan tangan yang simple dan mudah untuk Anda lakukan.

19

Simak saja beberapa tips memutihkan kulit berikut ini:

  1. Campuran wortel dan bodylotion
    Sobat sehatpedia tentu sudah tidak asing dengan sayuran yang satu ini kan?, Wortel merupakan jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, karena kandungan vitamin A dalam wortel memang sangat banyak. Dan tahukah sobat, ternyata selain sangat baik untuk mata, sayuran ini juga baik untuk menjaga kesehatan kulit lho. Ikuti cara berikut ini; parut wortel kemudian beri sedikit body lotion. Gabungkan kedua bahan tersebut, kemudian aduk hingga merata. Sesudah kedua bahan tersebut tercampur, balurkan ke kulit tangan dan kaki dan diamkan beberapa menit.
  1. Beras dan minyak zaitun
    Selain dapat dikonsumsi sebagai makanan pokok, ternyata beras memiliki manfaat lain lho, salah satunya adalah sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit. Ternyata dengan mencampurkan beras dan sedikit minyak zaitun bisa membuat kulit tangan dan kaki Anda nampak lebih putih. Namun sebelum mencampurkannya dengan minyak zaitun, beras harus ditumbuk terlebih dahulu sampai halus. Disamping bisa memutihkan kulit, ada manfaat lainnya lagi lho, beras dan minyak zaitun itu juga bisa mencegah keriput dan menghaluskan kulit.
  1. Madu, pisang, gula
    Tips ketiga yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulit adalah dengan menggunakan Madu. Selain manfaat yang lain ternyata madu juga bisa untuk memutihkan kulit lho. Adapun caranya adalah,  ambilah 4 sendok makan madu asli, 4 sendok gula pasir, dan buah pisang. Campurkan ketiga bahan tersebut dan aduk hingga merata. Usapkan pada kulit kaki dan tangan hingga merata, setelah merata diamkan selama beberapa menit dan bersihkan.
Baca Juga:  Mengenal Penyebab Jerawat

Demikian tadi 3 cara sederhana dan alami yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit kaki dan tangan menjadi lebih putih.