Cara Redakan Iritasi Mata Dengan Berbagai Obat Alami

DokterSehat.Com – Iritasi mata atau mata gatal banyak disebabkan oleh polusi lingkungan, terlalu lama menatap layar komputer atau bahkan alergi. Akibat dari iritasi ini mata akan menjadi merah dan terasa gatal-gatal. Kondisi ini akan semakin bertambah parah jika Anda tak menjaga kebersihan. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan beberapa tips alami untuk mengobati iritasi dengan mudah. Simak ulasannya berikut ini :



  • Air putih
    Selama mengalami iritasi usahakan tubuh selalu cukup asupan air. Ini juga akan mencegah kekeringan pada mata. Minumlah 8-9 gelas air per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.
  • Sayuran beku
    Haluskan beberapa sayuran dan bekukan. Bungkus dalam kain katun dan gunakan untuk mengompres mata Anda. Ini akan mengurangi gatal-gatal yang disebabkan oleh iritasi.
  • Teh celup
    Bioflavonoid dan asam tannic yang terkandung dalam teh membantu melawan infeksi bakteri dan virus. Letakkan kantong teh dingin di atas mata Anda. Ini akan mengurangi peradangan, nyeri dan gatal-gatal. Ini juga akan menghapus bengkak pada mata Anda.
  • Timun
    Timun memang sudah dikenal memiliki khasiat yang luar biasa untuk meredakan mata panda. Ini juga bisa membantu mengatasi iritasi pada mata Anda Ladies. Potong saja timun dan letakkan pada kelopak mata Anda. Diamkan selama beberapa saat dan rasakan mata yang lebih segar.
  • Kentang
    Haluskan kentang dan buatlah pasta. Oleskan pasta pada kelopak mata dan diamkan selama beberapa saat. Ini akan meredakan rasa gatal dan pembengkakan pada mata.