Cara Praktis Mendapatkan Kulit Wajah Lembut

DokterSehat.Com – Memiliki kulit wajah yang bersih, halus, dan lembut tentu menjadi keinginan wanita dimanapun dan pada usia berapapun. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan lembut tentu kita harus melakukan perawatan pada area wajah agar selalu terlindung maksimal. Perawatan wajah tak selalu harus yang mahal, ada juga cara-cara praktis yang bisa dilakukan agar wajah tetap lembut dan sehat.

14

Berikut ini ada empat tips praktis untuk mendapatkan kulit wajah lembut :

  • Cuci wajah dengan cara yang benar
    Wajah yang bersih adalah kunci pertama untuk mendapatkan kulit wajah yang lembut, tapi kita harus benar-benar mengetahui cara mencuci wajah yang benar. Lebih baik gunakan cleanser daripada sabun untuk mencuci wajah Anda. Sabun cenderung terasa lebih kasar dan membuat kulit Anda terasa lebih kering. Ketika memilih cleanser, usahakan memilih cleanser yang tidak mengandung sodium lauryl sulphate (SLS). Setelah wajah bersih, bilas dengan air suam-suam kuku lalu tepuk-tepuk wajah Anda dengan lembut, jangan digosok.
  • Konsumsi ikan
    Konsumsi makanan sehat akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang lembut. Makanlah makanan yang banyak mengandung buah-buahan segar, sayuran, dan perbanyak ikan. Beberapa jenis ikan seperti salmon, ikan nila, dan ikan hering kaya akan asam lemak omega 3 yang bisa membantu untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan sehat. Oh iya, jangan lupa cukupi kebutuhan air putih Anda. Jika Anda kekurangan air putih, kulit Anda akan terasa lebih kering dan kasar.
  • Kenali musuhmu
    Jika ingin mendapatkan kulit sehat dan lembut, hindari semua musuhnya. Apa saja musuh untuk kulit lembut? Beberapa diantaranya adalah alkohol, rokok, kafein, polusi, dan cahaya matahari yang berlebih. Jadi pastikan Anda menghindari semua musuh tersebut ya, Ladies.
  • Tidur dan olahraga cukup
    Tidur yang cukup akan membuat Anda terhindar dari masalah lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu, olahraga juga sangat membantu Anda untuk mendapatkan sirkulasi darah yang cukup dan mengurangi produksi hormon kortisol (hormon stres). Pijat wajah dan penggunaan masker dari bahan alami memang terasa menyegarkan di wajah tetapi dampak positifnya mungkin hanya bertahan sementara saja.