Tamoxifen/ Obat Kanker Payudara – Cara Pakai

DokterSehat.Com – Konsumsi obat tamoxifen persis seperti yang dianjurkan oleh dokter Anda. Jangan mengkonsumsi obat dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang direkomendasikan. Ikuti petunjuk pada label resep Anda.

Tamoxifen

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan tamoxifen:

  • Minum obat ini dengan segelas penuh air
  • Tamoxifen bisa dikonsumsi dengan atau tanpa makanan
  • Simpan pada suhu kamar, jauhkan dari kelembaban, panas, atau dingin.
  • Jangan sampai obat membeku.

Jika Anda menggunakan tamoxifen untuk mengurangi risiko kanker payudara, Anda mungkin perlu menerima dosis pertama saat Anda mengalami menstruasi. Anda mungkin juga perlu menjalani tes kehamilan sebelum mulai memakai tamoxifen, untuk memastikan Anda tidak hamil. Ikuti instruksi dokter Anda.

Gunakan tamoxifen secara teratur untuk mendapatkan manfaat maksimal. Minta resep kembali sebelum Anda benar-benar kehabisan obat. Anda mungkin perlu terus menggunakan obat ini hingga 5 tahun.

Untuk memastikan obat ini tidak menimbulkan efek berbahaya, dokter Anda mungkin ingin Anda melakukan mammogram dan melakukan pemeriksaan payudara rutin secara rutin. Fungsi hati Anda mungkin juga perlu diuji. Kunjungi dokter Anda secara teratur.

Apa yang terjadi jika saya melewatkan satu dosis (Soltamox)?
Segera minum dosis yang terlewat begitu Anda ingat. Lewati obat jika sudah hampir waktunya untuk dosis terjadwal berikutnya. Jangan minum obat tambahan untuk mengganti dosis yang terlewatkan.

Tamoxifen – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4