HbIg (Imunoglobulin Hepatitis B) – Cara Pemberian

Beberapa hal yang perlu diskusikan dengan dokter sebelum menerima imunoglobulin hepatitis B (HepaGam B, HepaGam B NovaPlus, Hyperhep B, Nabi-HB)

doktersehat-suntik-hormon-injeksi-flu-burung-vaksin

Anda tidak harus menerima obat ini jika Anda alergi terhadap globulin manusia, atau jika Anda memiliki immunoglobulin kekurangan A. Hepatitis B imunoglobulin tidak harus disuntikkan ke dalam otot Anda jika Anda memiliki perdarahan atau pembekuan darah gangguan seperti hemofilia.

Hepatitis B imunoglobulin terbuat dari plasma manusia (bagian dari darah) dan mungkin berisi virus dan agen infeksi lain yang dapat menyebabkan penyakit. Meskipun menyumbangkan plasma manusia yang telah disaring, diuji, dan diobati untuk mengurangi risiko itu mengandung sesuatu yang bisa menyebabkan penyakit, masih ada kemungkinan kecil bisa menularkan penyakit. Bicarakan dengan dokter Anda tentang risiko dan manfaat dari menggunakan obat ini.

Kategori FDA untuk kehamilan: kategori obat C, artinya obat ini dapat berbahaya bagi janin. Katakan kepada dokter Anda jika Anda sedang hamil atau berencana untuk hamil selama pengobatan.

Tidak diketahui apakah hepatitis B imunoglobulin masuk ke dalam ASI atau jika itu bisa membahayakan bayi menyusui. Jangan gunakan obat ini tanpa memberitahu dokter Anda jika Anda menyusui bayi.

Bagaimana imunoglobulin  hepatitis B diberikan (HepaGam B, HepaGam B NovaPlus, Hyperhep B, Nabi-HB)?
Hepatitis B imunoglobulin  diberikan sebagai suntikan ke dalam otot atau melalui jarum ditempatkan ke pembuluh darah. Dokter, perawat, atau penyedia layanan kesehatan Anda lainnya akan memberikan suntikan ini.

Hepatitis B imunoglobulin  diberikan kepada pasien transplantasi hati sebagai bagian dari prosedur transplantasi, dan kemudian selama beberapa minggu atau bulan sesudahnya. obat ini biasanya diberikan untuk transplantasi pasien secara intravena/ IV (disuntikkan ke pembuluh darah) setiap hari selama 7 hari, kemudian setiap 2 minggu selama 11 minggu berikutnya, diikuti oleh suntikan bulanan sejak saat itu.