Cara Oral Seks yang Aman

doktersehat seks oral

DokterSehat.Com – Oral seks adalah saat Anda menstimulasi alat kelamin pasangan dengan mulut, bibir atau lidah. Ini bisa termasuk menghisap atau menjilati penis (fellatio), vagina, vulva atau klitoris (cunnilingus), atau anus (anilingus).

Dalam organ seks terdapat banyak ujung-ujung syaraf sensitif bila menerima rangsangan. Sebagai variasi dalam bercinta Anda bisa mencoba oral seks sebagai alternatif lain. Anda bisa menggunakan lidah, bibir, dan gigi untuk merangsang area sensitif ini.

Sebenarnya oral seks sudah ada sejak zaman dahulu. Namun, tidak semua pasangan merasa nyaman melakukan oral seks. Meski begitu, banyak juga pasangan yang memasukan “menu” oral seks di setiap kegiatan intimnya.

Cara Aman Melakukan Seks Oral

Bila Anda senang melakukan oral seks maka sebaiknya lakukanlah dengan cara yang benar dan aman.

1. Menjaga kebersihan organ intim

Pastikan tubuh Anda bersih sebelum melakukan oral seks. Usahakan untuk mandi terlebih dahulu agar kuman di organ intim hilang. Bersihkan organ seks Anda sebersih mungkin dengan memakai sabun.

2. Menggunakan kondom

Penggunaan kondom juga bisa meminimalisir dampak negatif dari oral seks. Kondom dapat melindungi Anda dari penularan penyakit berbahaya seperti HIV. Meski penggunaan kondom dapat mengurangi kenyamanan hubungan intim, tapi kebiasaan ini efektif mencegah penularan penyakit kelamin.

3. Lepaskan ejakulasi di luar mulut

Pada saat melakukan oral seks sebaiknya lepaskan ejakulasi di luar mulut. Oral seks dapat dilakukan kedua pasangan baik pada organ intim pria maupun wanita. Oral seks pada organ intim wanita bisa Anda lakukan dengan menghisap klitoris dengan ringan tapi hindari bagian kepala yang memiliki sensivitas tinggi di saat-saat menggoda. Puaskan pasangan Anda dengan menjilat klitorisnya dan perhatikan bagaimana dia begitu menikmatinya.

4. Oral seks bergantian dengan pasangan

Anda bisa melakukan oral seks secara bergantian. Namun, beberapa wanita masih merasa kikuk untuk melakukan oral seks pada kelamin pria. Bila hal itu terjadi sebaiknya bicarakan kepada pasangan tentang perasaan nikmat yang Anda rasakan saat organ intim masuk ke mulutnya.

5. Jangan menghisap penis terlalu dalam

Saat melakukan oral seks jangan memasukkan penis lebih dalam ke mulutnya karena bisa menyebabkan pasanga tersedak.

6. Jangan paksa pasangan melakukan oral seks

Sebaiknya jangan paksa pasangan untuk melakukan oral seks bila ia menolaknya. Anda juga perlu memahami alasan pasangan menolaknya.

Hal yang Perlu Diingat Ketika Melakukan Seks Oral

1. Menularkan penyakit kelamin

Kemungkinan dapat tertular Infeksi Menular Seksual (IMS) dari seks oral, termasuk herpes, kutil kelamin, kencing nanah, hepatitis B, HIV, syphillis dan trikomoniasis. Ada bentuk perlindungan yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi risiko ini.

2. Jaga kesehatan mulut

Jika memiliki luka di mulut Anda, gusi berdarah, luka bibir atau kulit yang pecah, kemungkinan dapat terinfeksi memasuki tubuh selama seks oral. Hindari oral sampai semuanya bersih.

3. Tidak menyebabkan hamil

Tidak mungkin untuk hamil dari seks oral.

Perlindungan untuk Seks Oral yang Aman

1. Gunakan pelindung

Ada dua bentuk perlindungan utama untuk seks oral, dental dam dan kondom.

2. Dental dam untuk vagina dan anus

Dental dam dapat digunakan untuk seks oral dilakukan pada vagina atau anus. Dental dam adalah sepotong tipis lateks persegi panjang yang Anda pegang di atas area yang ingin Anda stimulasi, bertindak sebagai penghalang antara mulut dan alat kelamin atau anus pasangan.

3. Kondom

Kondom dapat digunakan untuk seks oral yang dilakukan pada penis. Anda juga dapat menggunakan kondom jika Anda tidak memiliki dental dam, dengan memotongnya dan memegang lateks di atas area tersebut.

4. Gunakan pasta gigi

Anda dapat membeli pasta gigi dan kondom beraroma untuk memberi Anda pengalaman yang lebih menyenangkan.

Manfaat Menelan Sperma

Banyak dari kita mungkin tidak suka menelan air mani saat melakukan oral seks, tetapi mulai sekarang Anda bisa pertimbangkan untuk menelannya.

Jadi, menelan sperma benar-benar memiliki beberapa manfaat kesehatan serius yang jauh lebih baik daripada milkshake.

Berikut adalah 5 manfaat kesehatan luar biasa dari air mani:

1. Dapat menurunkan tekanan darah

Menelan air mani secara konsisten dapat menurunkan tekanan darah. Jadi, wanita yang menelan sperma pasangan mereka selama seks oral, sering memiliki risiko lebih rendah mengalami komplikasi selama kehamilan yang menghasilkan tekanan darah super tinggi.

2. Tidur lebih baik

Sperma benar-benar mengandung melatonin merupakan bahan kimia yang menyebabkan tidur dan relaksasi. Oleh karena itu, jika Anda menelannya atau menerimanya melalui seks, itu akan memasuki aliran darah dan membantu Anda tidur lebih baik daripada meminum beberapa pil tidur

3. Memiliki multivitamin dalam setiap ejakulasi

Satu sendok teh sperma mengandung lebih dari 200 protein dan beberapa vitamin dan mineral bermanfaat termasuk vitamin C, kalsium, magnesium, nitrogen, fosfor, vitamin B12 dan seng. Jadi, terlepas dari olahraga, seks memberi Anda dosis yang sehat dari sesuatu yang baik.

4. Meningkatkan dorongan seks

Air mani mengandung testosteron dan ini meningkatkan libido baik pada pria maupun wanita. Testosteron terserap melalui dinding vagina seorang wanita dan bahkan melalui tindakan menelan air mani.

5. Mengurangi kecemasan

Sperma meningkatkan hormon anti-kecemasan seperti oksitosin, serotonin, dan progesteron. Semen mengandung banyak antioksidan untuk melawan stres oksidatif.

Jadi, lakukan seks oral secara aman ya, Teman Sehat!