Cara Obati Sakit Mata Dengan Cara Alami Tradisional

DokterSehat.Com – Bagaimana membuat obat mata bengkak, cara mengobati sakit mata dengan bahan alami tradisional, lalu bahan atau daun apa yang bisa mengobati sakit mata? Pernahkah anda mengalami sakit mata, saya yakin setiap orang pastilah sudah merasakan sakit mata, entah itu hanya sebatas nyeri, perih atau malah lebih parah sehingga membuat pandangan mata menjadi kabur.



Penyebab sakit mata kebanyakkan terjadi disebabkan karena alergi, infeksi, atau kurangnya cairan pada mata yang mengakibatkan mata menjadi kering sehingga mata terasa perih. Selain itu juga terlalu fokus atau memandang obyek berlebihan dan jarang mengedipkan mata bisa menyebabkan mata kering sehingga mata anda pedih, ini biasa terjadi jika seseorang berada atau terlalu lama di depan komputer, main game dan nonton televisi sehingga sampai lupa berkedip. Nah dengan sering mengedipkan mata akan terjadi proses pelumasan pada bagian mata sehingga bisa menghindari kekeringan yang membuat mata merah dan nyeri.

Selain faktor diatas sakit mata bisa disebabkan karena kurang tidur, kekurangan asupan gizi juga melemahnya sistim kekebalan tubuh atau yang kerap terjadi disebabkan sakit mata musiman bahkan menular. Sakit mata yang demikian biasanay akan mewabah dan menular dari satu orang keyang lainya. Kejadian semacam ini seringkali terjadi pada satu keluarga atau kelompok yang sering berinteraksi atau sering kontak mata secara langsung. Penyakit mata jenis ini orang jawa menyebutnya penyakit belek atau beleken anda sudah merasakan? Rasanya nyeri luar biasa pada sekitar area mata, pusing, juga berair. Penyakit mata jenis belek akan berlangsung cukup lama sekitar dua minggu kadang sampai sebulan belum sembuh tergantung dari jenis pengobatan yang di lakukan.

Baca Juga:  Berpelukan Kurangi Risiko Penyakit jantung

Berikut obat tradisional buat obati sakit mata :

  1. Ambillah beberapa lembar daun sirih, cuci hingga bersih dan re-buslah dengan ditembah solikit garam dapur sampai mendidih.
  1. Seteiah itu angkat dari perapaan dan tunggulah sampai dingin, ke-mudian saring dengan menggunakan kain yang bersih.
  1. Gunakan air saringan tersebut untuk mencuci mata yang sakit setiap hari 3 kali, bila Anda tekun melakukannya, niscaya penyakit mata yang Anda derita akan lekas sembuh selagi belum terlalu parah.