Cara Mudah Mengatasi Selulit

DokterSehat.Com – Bagi kaum hawa, selulit adalah salah satu  masalah pada kulit yang sangat tidak diinginkan. Bagaimana tidak, meskipun kita telah menjaga kulit tetap berwarna cerah dan terlihat segar, namun jika ada selulit yang merupakan guratan halus yang sangat menonjol pada kulit, maka tampilan kulit yang cerah pun akan terasa sia-sia saja. Biasanya, selulit akan sangat mudah muncul pada area bokong, perut, paha, hingga pinggang. Meskipun kerap kali terjadi pada mereka yang memiliki masalah berat badan, beberapa wanita dengan berat badan yang normal juga diketahui mengalami masalah selulit yang bisa mempengaruhi kepercayaan diri.

doktersehat-selulit-gendut-gemuk-perut

Untuk mengatasi selulit, kita bisa memakai semacam produk salep atau krim yang banyak diiklankan di media cetak maupun elektronik. Hanya saja, penggunaan krim atau salep secara teratur ini juga harus diimbangi dengan beberapa cara lain. Sebagai contoh, jika anda memiliki berat badan yang cenderung berlebihan, maka untuk menghilangkan selulit tentu harus menurunkan berat badan terlebih dahulu. Selain menjaga pola makan dengan lebih sehat dan teratur, cobalah untuk melakukan olahraga dengan teratur untuk memperkuat otot-otot pada bagian paha, perut, bokong, hingga kaki. Otot dan kulit yang lebih kencang tentu juga akan berpengaruh pada semakin berkurangnya selulit.

Kita juga bisa melakukan pemijatan pada bagian tubuh yang memiliki selulit. Pijatan yang lembut namun dengan intensitas tinggi akan membuat aliran darah pada bagian tubuh yang memiliki selulit menjadi lebih lancar sehingga banyak racun dan kelebihan cairan yang mempengaruhi munculnya selulit menjadi hilang. Beberapa tempat kecantikan juga menyediakan terapi pemijatan yang bisa anda maksimalkan untuk menghilangkan selulit pada tubuh anda.

Jika anda memiliki uang lebih untuk perawatan tubuh, telah ditemukan beberapa terapi yang diyakini bisa menghilangkan selulit dalam waktu yang cepat. Sebagai contoh, ada terapi dengan memaksimalkan laser atau frekuensi radio, ada juga terapi dengan melakukan sedot lemak, dan juga ada terapi mesotherapy yang merupakan penyuntikan beberapa jenis cairan yang akan mempengaruhi kandungan di bawah kulit dan diyakini mampu menyembuhkan selulit. Hanya saja, ada baiknya anda juga harus berkonsultasi ke dokter kulit terlebih dahulu sebelum anda benar-benar melakukan terapi tersebut karena jika anda sembarangan melakukannya tentu bisa mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.