Orlistat – Cara Minum

Minum orlistat sesuai petunjuk pada label, atau seperti yang diresepkan oleh dokter Anda. Jangan minum dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang direkomendasikan.

orlistat-xenycal

Obat ini dilengkapi dengan petunjuk pasien untuk penggunaan yang aman dan efektif. Ikuti petunjuk ini dengan saksama. Tanyakan kepada dokter atau apoteker Anda jika Anda memiliki pertanyaan.

Orlistat hanyalah bagian dari program pengobatan lengkap yang juga mencakup diet, olahraga, dan pengendalian berat badan. Asupan harian Anda dari lemak, protein, dan karbohidrat harus dibagi rata selama semua makanan Anda sehari-hari. Ikuti diet, pengobatan, dan rutinitas olahraga Anda dengan sangat cermat.

Minum orlistat selama atau dalam 1 jam setelah makan yang mengandung beberapa lemak (tidak lebih dari 30% kalori untuk makanan itu). Orlistat biasanya diminum 3 kali sehari.

Jika Anda tidak makan atau Anda makan makanan yang tidak mengandung lemak, tidak perlu meminum orlistat.

Kandungan lemak dari makanan harian Anda seharusnya tidak lebih dari 30% dari total asupan kalori harian Anda. Misalnya, jika Anda mengonsumsi 1200 kalori per hari, lemak hanya boleh maksimal sebanyak 360 kalori.

Bacalah label semua jenis makanan yang Anda konsumsi, beri perhatian khusus pada jumlah porsi per kontainer. Dokter, konselor gizi, atau ahli diet dapat membantu Anda mengembangkan rencana makan yang sehat.

Dokter Anda mungkin menyarankan Anda mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral saat Anda mengikuti orlistat. Obat ini dapat menyulitkan tubuh Anda untuk menyerap vitamin yang larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E, dan K. Ikuti petunjuk dokter Anda tentang jenis suplemen multi vitamin atau mineral yang akan digunakan.

Minum vitamin atau suplemen Anda pada waktu tidur, atau setidaknya 2 jam sebelum atau sesudah Anda meminum orlistat.

Baca Juga:  Orlistat - Interaksi dengan Penyakit Lain dan Kondisi pada Kehamilan dan Menyusui

Simpan pada suhu kamar dari kelembaban dan panas. Jaga agar botol tertutup rapat. Buanglah orlistat yang tidak terpakai setelah tanggal kedaluwarsa label obat telah lewat.

Catat jumlah obat yang digunakan dari setiap botol baru. Orlistat adalah obat yang mungkin disalahgunakan sebagai bantuan penurunan berat badan, dan Anda harus sadar jika ada orang yang menggunakan obat Anda dengan tidak benar atau tanpa resep dokter.

Orlistat – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5