Fenofibrat – Cara Minum

DokterSehat.Com– Konsumsi fenofibrate persis seperti yang disarankan dokter kepada Anda. Ikuti semua petunjuk pada label resep. Jangan minum obat ini dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang dianjurkan.

fenofibrate 300mg

Beberapa merek fenofibrate harus dikonsumsi bersamaan dengan makanan untuk membantu tubuh Anda menyerap obat dengan lebih baik. Merek lain bisa diminum dengan atau tanpa makanan. Ikuti petunjuk pada label obat Anda.

Gunakan fenofibrate secara teratur untuk mendapatkan manfaat optimal. Mintakan resep secara kontinyu kepada dokter, jangan sampai menunggu obat habis.

Jangan menghancurkan atau melarutkan kapsul fenofibrate atau tablet. Telan dengan utuh

Jika Anda juga mengkonsumsi cholestyramine, colesevelam, colestipol: obat-obatan lain ini harus diminum setidaknya 1 jam setelah atau 4 jam sebelum Anda meminum fenofibrate.

Fenofibrate hanyalah bagian dari program pengobatan yang mungkin juga mencakup diet, olahraga, dan pengendalian berat badan. Ikuti instruksi dokter Anda dengan sangat cermat.

Saat menggunakan fenofibrate, Anda memerlukan pemeriksaan darah secara berkala. Fungsi hati dan kandung empedu Anda mungkin juga perlu diperiksa.

Simpan pada suhu kamar, jaga  dari kelembaban, panas, dan cahaya. Jaga agar tablet tetap dalam wadah aslinya.

Apa yang terjadi jika saya melewatkan satu dosis?
Segera minum dosis yang terlewat begitu Anda ingat. Lewati obat jika sudah hampir waktunya untuk dosis terjadwal berikutnya. Jangan minum obat tambahan untuk mengganti dosis yang terlewatkan.

Apa yang terjadi jika saya overdosis?
Carilah bantuan medis darurat atau hubungi bantuan keracunan segera di nomor (021) 4250767 atau (021) 4227875.

Apa yang harus saya hindari?
Jika Anda juga mengkonsumsi cholestyramine, colesevelam, atau colestipol: Tunggu 4 sampai 6 jam setelah minum obat-obatan lain ini sebelum Anda meminum fenofibrate. Hindari minum fenofibrate dalam waktu 1 jam sebelum minum obat lain

Baca Juga:  Fenofibrat - Dosis Pakai

Hindari minum alkohol. Hal ini dapat meningkatkan kadar trigliserida, dan juga dapat merusak hati Anda saat Anda memakai fenofibrate.

Fenofibrat – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4