Gemfibrozil – Cara Minum dan Overdosis

DokterSehat.Com– Konsumsi gemfibrozil seperti yang ditentukan oleh dokter. Jangan mengkonsumsi dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang direkomendasikan. Ikuti petunjuk pada label resep Anda.

Gemfibrozil

Gemfibrozil biasanya diminum dua kali sehari, 30 menit sebelum sarapan dan makan malam. Ikuti instruksi dokter Anda.

Gunakan gemfibrozil secara teratur untuk mendapatkan manfaat maksimal. Minta resep Anda diisi ulang sebelum Anda kehabisan obat, karena mengkonsumsi gemfibrozil perlu kedisiplinan dan kesinambungan.

Yang pasti obat ini membantu kondisi Anda dan tidak menimbulkan efek berbahaya, darah Anda perlu sering diperiksa. Fungsi hati dan ginjal Anda mungkin juga perlu diperiksa. Kunjungi dokter Anda secara teratur.

Gemfibrozil hanyalah bagian dari program pengobatan lengkap yang juga mencakup diet, olahraga, dan pengendalian berat badan. Ikuti diet, pengobatan, dan rutinitas olahraga Anda dengan sangat cermat.

Simpan pada suhu kamar dari kelembaban, panas, dan cahaya.

Apa yang terjadi jika saya melewatkan satu dosis (lopid)?
Minum segera dosis yang terlewat begitu Anda ingat. Lewati dosis jika sudah hampir waktunya untuk dosis terjadwal berikutnya. Jangan minum obat tambahan untuk mengganti dosis yang terlewatkan.

Apa yang terjadi jika saya overdosis (lopid)?
Carilah bantuan medis darurat atau hubungi bantuan keracunan segera di nomor (021) 4250767 atau (021) 4227875.

Apa yang harus saya hindari saat mengkonsumsi gemfibrozil (lopid)?
Hindari mengonsumsi makanan yang tinggi lemak atau kolesterol. Gemfibrozil tidak akan efektif dalam menurunkan kolesterol Anda jika Anda tidak mengikuti rencana diet penurun kolesterol.

Hindari minum alkohol. Ini mungkin mengganggu perawatan Anda.

Jika Anda juga mengkonsumsi cholestyramine (Questran), colestipol (Colestid), colesevelam (Welchol), hindari mengkonsumsi obat-obatan ini dalam 2 jam sebelum atau sesudah Anda mengkonsumsi gemfibrozil.

Gemfibrozil – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4