Chlorpromazine – Cara Minum dan Overdosis

DokterSehat.Com– Cara minum obat chlorpromazine adalah ambil persis seperti yang ditentukan oleh dokter Anda. Jangan mengambil dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang direkomendasikan. Ikuti petunjuk pada label resep Anda. Dokter mungkin sesekali mengubah dosis Anda untuk memastikan Anda mendapatkan hasil terbaik.

Chlorpromazine

Obat ini bisa menyebabkan hasil yang tidak biasa dengan tes medis tertentu. Beritahu dokter yang merawat Anda bahwa Anda menggunakan chlorpromazine.

Jika Anda perlu memiliki jenis pemindaian x-ray atau MRI untuk sumsum tulang belakang Anda, beritahu dokter sebelumnya bahwa Anda menggunakan chlorpromazine. Anda mungkin perlu berhenti menggunakan obat ini sementara, sesuai yang direkomendasikan dokter.

Ingat! Jangan berhenti menggunakan chlorpromazine secara tiba-tiba setelah penggunaan jangka panjang, atau Anda bisa memiliki gejala putus obat yang tidak menyenangkan, dan justru bahkan menyakitkan. Tanyakan kepada dokter Anda bagaimana menghindari gejala putus obat saat Anda berhenti menggunakan chlorpromazine.

Simpan pada suhu kamar dan hindari dari kelembaban dan panas.

Apa yang terjadi jika saya melewatkan dosis (Thorazine)?
Ambillah dosis yang terlewat begitu Anda ingat. Lewati dosis jika sudah hampir waktunya untuk dosis terjadwal berikutnya. Jangan minum obat tambahan untuk mengganti dosis yang terlewat.

Apa yang terjadi jika saya overdosis (Thorazine)?
Carilah bantuan medis darurat atau hubungi bantuan keracunan segera di nomor (021) 4250767 atau (021) 4227875.

Gejala overdosis meliputi mulut kering, sembelit, kembung atau kram perut, merasa resah atau gelisah, demam, kejang, kekakuan otot, gerakan otot tersentak, perubahan denyut jantung, kantuk ekstrem, dan pingsan.

Chlorpromazine – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4