Clozapine – Cara Minum

DokterSehat.Com– Konsumsi obat clozapine harus diambil persis seperti yang ditentukan oleh dokter Anda. Jangan mengkonsumsi dalam jumlah yang lebih besar atau lebih kecil atau lebih lama dari yang direkomendasikan. Ikuti petunjuk pada label resep Anda.

clozepine

Clozapine bisa dikonsumsi dengan atau tanpa makanan.

Minum tablet oral biasa (Clozaril) dengan segelas penuh air.

Tablet yang disebarkan secara oral (FazaClo) dapat diminum tanpa air. Jauhkan tablet dalam kemasannya sampai Anda siap untuk meminumnya. Dengan lembut kupas kembali foil dari kemasan blister dan lepaskan tablet ke tangan kering Anda. Tempatkan tablet di mulut Anda. Tablet akan segera larut. Jangan menelan keseluruhan tablet. Biarkan itu larut dalam mulut Anda tanpa dikunyah. Telan beberapa kali saat tablet larut. Jika diinginkan, Anda bisa minum cairan untuk membantu menelan tablet terlarut.

Jika dokter Anda telah meresepkan separuh tablet, Anda perlu memecah tablet menjadi dua. Buang lainnya. Jangan simpan untuk digunakan nanti.

Clozapine dapat menurunkan sel darah yang membantu tubuh Anda melawan infeksi. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk mengembangkan infeksi serius atau mengancam jiwa. Risiko ini lebih tinggi pada wanita dan orang dewasa yang lebih tua, dan pada orang-orang yang kekurangan gizi atau memiliki masalah medis serius.

Saat Anda mengkonsumsi clozapine, darah Anda perlu diuji sering. Dokter Anda mungkin juga ingin memeriksa darah Anda selama beberapa minggu setelah Anda berhenti menggunakan clozapine. Jangan lewatkan kunjungan tindak lanjut ke dokter Anda.

Jika Anda berhenti memakai clozapine selama lebih dari 2 hari berturut-turut, hubungi dokter Anda sebelum Anda mulai meminumnya lagi.

Jika Anda memerlukan pembedahan, beritahu dokter bedah sebelumnya bahwa Anda menggunakan clozapine.

Baca Juga:  Clozapine - Interaksi dengan Penyakit Lain dan Kondisi Pada Kehamilan dan Menyusui

Simpan pada suhu kamar dan lindungi dari kelembaban dan panas.

Clozapine – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5