Cara Merawat Wajah Dengan Lidah Buaya

DokterSehat.Com – Lidah buaya lebih banyak dikenal sebagai bahan alami yang sangat baik dalam merawat rambut. Hanya saja, banyak pakar kecantikan yang ternyata juga merekomendasikan tumbuhan ini sebagai bahan perawatan wajah yang alami. Lidah buaya ternyata bisa dibuat menjadi masker yang akan membuat wajah menjadi lebih bersih, cerah, dan juga sehat alamiah. Dengan wajah yang lebih terawat, setiap kaum hawa tentu akan mendapatkan kepercayaan diri yang lebih baik untuk bertemu dengan orang lain.

doktersehat-lidah-buaya

Lidah buaya termasuk dalam salah satu cara tradisional namun efektif untuk merawat wajah. Kita tinggal membuat tanaman yang memiliki nama latin aloe vera ini menjadi masker yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab dan lebih cantik. Kegunaan lain dari lidah buaya adalah bisa membuat masalah jerawat pada wajah menjadi lebih reda dan memberikan perlindungan yang sangat baik bagi wajah, khususnya dari sengatan sinar matahari. Berikut adalah cara untuk membuat masker wajah untuk perawatan tubuh kita.

Lidah buaya bisa kita kupas hingga kita sisakan dagingnya saja. Setelah itu, kita cuci bersih lidah buaya sehingga getahnya pun hilang. Setelah itu, kita bisa tumbuk daging lidah buaya atau cukup dengan blender saja asalkan lidah buaya akan hancur. Setelah lidah buaya hancur dan berbentuk mirip dengan gel, maka kita bisa tambahkan perasan jeruk nipis dan kemudian kita aduk-aduk dan jadilah masker lidah buaya yang bisa kita pakai untuk wajah kita.

Memakai masker lidah buaya pun cukup mudah dilakukan. Sebelum mulai memakai masker ini, kita harus membersihkan muka hingga bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut sehingga kulit wajah lebih bersih dan lebih rileks. Setelah itu, barulah kita oleskan dengan menyeluruh masker lidah buaya ini pada seluruh bagian wajah dan juga leher. Setelah dioleskan secara merata, kita diamkan saja masker ini hingga mengering. Waktu 15 hingga 30 menit dianggap sebagai waktu yang ideal untuk mendiamkan masker lidah buaya karena kandungannya akan merawat kulit wajah hingga ke pori-pori. Setelah melewati waktu 15-30 menit, kita bisa membilas muka dengan air bersih dan kembali keringkan muka dengan handuk dan jika anda melakukan perawatan ini, maka muka pun akan menjadi lebih bersih, lebih cerah, dan juga lebih sehat.