Cara Merawat Vagina Menjelang Pernikahan

kebiasaan-buruk-untuk-vagina
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Pernikahan merupakan sebuah moment sakral yang hanya terjadi satu kali seumur hidup. Maka tak heran jika wanita akan melakukan persiapan dengan matang, mulai dari dekorasi, catering, pemotretan pra pernikahan, dan masih banyak lainnya. Persiapan tersebut dilakukan agar pesta pernikahan yang akan mereka lakukan nanti berjalan dengan lancar.

Photo Credit : pexels.com

Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya persiapan pesta pernikahan saja yang harus Anda pikirkan, melainkan persiapan fisik juga harus diperhatikan. Perawatan tubuh menjelang pernikahan sangat penting dilakukan oleh wanita, salah satunya adalah perawatan organ intim atau vagina.

Seperti yang Anda tahu bahwa tujuan dari sebuah pernikahan adalah memiliki keturunan. Dan pastinya untuk mencapai tujuan tersebut, pasangan suami istri yang baru menikah harus melakukan hubungan fisik terlebih dahulu atau yang biasa disebut dengan hubungan seksual pada malam pertama.

Untuk itu, sebagai calon pengantin harus memperhatikan dan merawat area intim sebelum pernikahan agar bisa menghadapi malam pertama dengan lancar dan tidak mengecewakan suami. Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk merawat vagina menjelang pernikahan, diantaranya:

  • Perendaman Vagina

Perawatan vagina dengan metode perendaman ini sebenarnya sudah menjadi tradisi turun-temurun di kalangan keluarga keraton. Tujuannya adalah untuk mencegah masalah gangguan pada vagina seperti munculnya keputihan, sehingga menjadikan vagina terasa becek. Perendaman vagina bisa Anda lakukan dengan cara mencapurkan air dalam bath-up atau bak mandi dengan rebusan akar wangi, daun sirih, dan kunyit yang telah dingin.  Anda bisa melakukan metode ini selama 30 menit agar terhindar dari keputihan dan lendir berlebih penyebab vagina becek.

  • Ratus vagina

Perawatan vagina menjelang pernikahan yang kedua adalah ratus vagina. Ratus adalah proses pengasapan pada organ intim wanita dengan menggunakan berbagai bahan alami seperti rempah-rempah yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan organ intim sekaligus menghilangkan bau tidak sedap.

Anda bisa melakukan perawatan ratus dengan cara pergi ke salon kecantikan atau bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti kayu manis, daun sirih, kayu masoyi, dan akar wangi. Bahan-bahan tersebut bisa Anda bakar pada alat pembakar khusus. Kemudian ramuan tersebut Anda masukka ke dalam kursi ratus dengan kain tertutup rapi.