Cara Merapatkan Kewanitaan

DokterSehat.Com – Kewanitaan menjadi terasa tidak terlalu rapat lagi memang sering dikeluhkan oleh wanita yang usai melahirkan secara normal, ini dikarenakan otot-otot daerah panggul melemah. Bagi Anda yang sudah lama menikah, juga akan merasakah dinding dan rongga vagina semakin lebar. Untuk menguatkan kembali otot-otot daerah panggul, dan merapatkan dinding vagina, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.



Anda bisa melakukan operasi, namun tentu diutuhkan banyak uang dan bisa menimbulkan efek yang kurang baik untuk kedepannya. Sebaiknya, anda lakukan cara merapatkan kewanitaan ini dengan cara yang lebih alami dan aman untuk kesehatan tubuh juga kesehatan organ intim.

Yang pertama, anda bisa membuat ramuan dari beberapa bahan alami tumbuhan, yang terdiri dari bahan kunyit sebesar ibu jari, temu lawak sebesar ibu jari juga, 1 biji kulit limau yang diparut, madu asli 2 sendok makan dan 1 sendok makan air mawar. Caranya, satukan bahan temulawak, kunyit dan pautan kulit limau tadi, kemudian giling sampai halus. Setelah itu, peras hasil gilingannya dan tambahkan madu juga air mawar tadi. anda bisa meminum ramuan ini selama 10 hari setiap pagi.

Ramuan kedua untuk cara merapatkan kewanitaan, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan seperti 15 lembar daun sirih, kulit pinang muda secukupnya, 3 buah gambir, dan kapur sirih. Cara membuatnya dengan terlebih dahulu meremas atau memotong kecil-kecil daun sirih, menumbuk gambir sampai halus dan memotong halus kulit pinang. Siapkan air yang sudah mendidih, kemudian masukan ketiga bahan tadi, masukkan kapur sirih juga dan diamkan selama beberapa jam agar bahannya tercampur dan mengendap, sampai airnya dingin. Gunakan ramuan ini untuk membersihkan organ intim anda sebanyak 3 kali sehari.

Baca Juga:  Stroberi, Tabir Surya Alami

Cara selanjutnya dengan membuat ramuan lain dari bahan 200 gram lada hitam, halia 500 gram, madu lebah secukupnya dan 1 butir kuning telur. Cara membuatnya dengan terlebih dahulu menjemur bahan halia dan lada hitam dijemur dibawah sinar matahari sampai kering, kemudian campurkan kedua bahan tersebut dan ditumbuk sampai halus. Simpan serbuk tersebut ke dalam botol, agar tersimpan dengan benar dan bersih dari debu.