Cara Menyenangkan Membakar Kalori

DokterSehat.Com – Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, beberapa orang rela menahan lapar agar tidak kelebihan kalori. Hal ini tentu saja malah dapat menyiksa tubuh Anda sendiri. Padahal kalori juga dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber tenaga.

doktersehat-berkebun-bakar-kalori

Agar tubuh Anda dapat langsing tanpa menyiksa tubuh. Anda dapat mengurangi 100 kalori dalam tubuh dengan cara yang lebih mengasyikkan seperti berikut ini:

1. Menari
Pada saat menari seluruh anggoata tubuh Anda akan bergerak. Dengan bergeraknya seluruh badan Anda maka kalori dalam tubuh pun akan berkurang. Menari dalam waktu 10-15 menit dapat membakar 100 kalori dalam tubuh. Makin intens Anda bergoyang maka tubuh akan membakar kalori lebih banyak.

2. Jalan kaki saat belanja
Membeli barang-barang yang Anda inginkan di pusat perbelanjaan dapat Anda jadikan alasan untuk menggerakkan kaki Anda. Berjalan kaki selama 40 menit sambil memilih-milih barang yang akan Anda beli ternyata ampuh membakar 100 kalori pada tubuh.

3. Berkebun
Ternyata 100 kalori juga dapat hilang saat Anda menanam tanaman hias baru pada kebun atau sekedar  menyiram tanaman. Dengan berkebun selama 20 menit Anda dapat mempeindah kebun dan tubuh Anda.

4. Membersihkan rumah
Membereskan rumah selama 20 menit ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk membakar 100 kalori pada tubuh Anda. Pada saat membersihkan rumah secara otomatis Anda akan mengangkat atau menggeser sebagian perabot rumah untuk membersihkan kotoran yang tersembunyi. Aktivitas itulah yang dapat membantu Anda menghilangkan kalori dalam tubuh Anda.

5. Latihan fisik interval
Sudah diketahui bahwa olahraga dapat membuat tubuh Anda tetap bugar dan ideal. Melakukan gerakan seperti melompat atau mengangkat lutut selama 20 detik  yang diulang sebanyak sembilan kali dapat membakar 100 kalori.