Cara Menurunkan Berat Badan Menggunakan Kelapa

DokterSehat.Com – Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan menggunakan buah kelapa. Ada banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kepala sangat bermanfaat dalam hal menurunkan berat badan. Kelapa sering dianggap sebagai makanan tidak sehat karena kandungan lemak jenuh yang ada di dalamnya. Namun penelitian menunjukan bahwa sebenarnya mengkonsumsi kelapa bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda.



Lalu gimana ceritanya sih konsumsi buah kelapa bisa dijadikan senjata ampuh untuk menurunkan berat badan? Penasaran? Yuk intip ulasan menarik seputar manfaat buah kelapa dan cara menurunkan berat badan menggunakan buah kelapa!

Konsumsi kelapa untuk tbuh ideal

  • Menambahkan kemakanan sehari-hari
    Memang, mengetahui khasiat buah kelapa dapat dijadikan konsumsi diet menjadi satu fenomena agak mencengangkan. Pasalnya,  kelapa digosipkan mengandung banyak lemak jenuh yang memunculkannya sebagai makanan bereputasi buruk untuk diet. Namun, ketika diteliti lebih dalam, ternyata lemak jenuh dalam kelapa ini dikenal sebagai MCTs (trigliserida rantai menengah).Nah, MCTs ini adalah jenis lemak yang berbeda dari lemak jenuh lainnya dan sering dibongkar untuk dijadikan energi dan jarang disimpan sebagai lemak tubuh. MCTs akan dimetabolisme layaknya karbohidrat, tapi tanpa disertai adanya lonjakan kadar gula darah seperti yang terjadi pada karbohidrat.

    Oleh karena itu, lakukan cara awal menurunkan berat badan menggunakan kelapa ini dengan menambahkan minyak kelapa murni ke dalam makanan sehari-hari. Kurangi pula memasak makanan dengan menggunakan mentega kualitas rendah yang menyimpan banyak sekali lemak jenuh di dalamnya.

  • Mengonsumsi sebanyak 3 sendok
    Cara menurunkan berat badan menggunakan kelapa yang banyak ditempuh dengan mengonsumsi minyak kelapa murni sebanyak 3 sendok makan. Cara ini mempermudah proses pencernaan karena hanya membutuhkan sedikit enzim.  Selain meringankan pekerjaan proses pencernaan, nutrisi yang diperoleh dari konsumsi kelapa ini akan menahan rasa lapar sehingga mengurangi keinginan untuk makan sebelum waktunya.Selain itu, konsumsi kelapa dalam menu makanan Anda juga sangat cocok bagi orang-orang yang mengalami metabolisme lambat. Nutrisi sari kelapa akan bekerja sebagai pemicu fungsi tiroid regulator untuk menormalkan metabolisme tubuh.

Ternyata ada banyak manfaat buah kelapa yang tidak Anda ketahui karena terlanjur diklaim sebagai sumber lemak jenuh, ya? Namun, tentu saja, Anda juga harus bisa membatasi konsumsi santan buah kelapa. Cara menurunkan berat badan menggunakan kelapa ini akan berhasil manakala Anda mengonsumsi santan yang tidak pecah, olahraga teratur, dan makan makanan sehat.