Cara Mengobati Tumor Ganas

Dokter Sehat – Tumor adalah sebutan untuk neoplasma atau lesi padat yang terbentuk akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak semestinya, yang mirip dengan simtoma bengkak. Sedangkan tumor ganas atau biasa yang disebut dengan kanker merupakan sel ganas yang menyerang tubuh dan akan merusak jaringan tubuh sekitarnya, munculnya penyakit tumor ganas berawal dari tidak normalnya pertumbuhan sel pada jaringan atau organ dalam tubuh. Ketidaknormalan itu menyebabkan berbagai masalah yang berakibat buruk pada tubuh kita.

12

Penyebab dari penyakit tumor ganas ini biasanya disebabkan oleh adanya mutasi DNA di dalam sel, akumulasi dari mutasi-mutasi ini menyebabkan timbulnya tumor. Tumor ini bisa dipicu oleh paparan bahan kimia, paparan alkohol yang terlalu banyak, racun dari makanan atau lingkungan, paparan sinar ultraviolet yang berlebihan, faktor genetika virus atau radiasi.

Gejala-gejala tumor ganas :

1.Gejala dalam hidung : sumbatan dihidung yang progresif, rhinorhoe, mimisan.

2.Gejala pada mata : baal pada pipi.

3.Pembengkakan dan rasa sakit dipipi.

4.Gejala dalam rongga mulut : sakit atau baal pada gigi setempat atau radier, gigi goyah dan tanggal, terasa benjolan pada pelatum.

5.Gejala mata : pandangan ganda , epiphora (aliran air mata banyak), proptosis (mata menonjol), ophtalmoplegi.

6.Gejala neorologis : sakit kepala.

7.Gejala telinga : jika terjadi penyebaran ke nasofaring oklusio tubal (telinga bising).

Banyak sekali manfaat teripang dalam menyembuhkan berbagai penyakit degeneratif seperti : stroke, jantung koroner, kencing manis & luka gangren, kanker (tumor), gagal ginjal, chirosis hepatis, asam urat, rhematik, wasir, esteoporosis (pengeroposan tulang), alergi saluran pernafasan (bersin, filek, sinusitis, asma), alergi kulit (aksim, gatal, darah tinggi, darah rendah, kolesterol, penyempitan pembuluh darah, penurunan fungsi liver, maag, rambut rontok, pembesaran prostat,penyakit varises, dan masih banyak lagi manfaat dari teripang ini.

Baca Juga:  Gejala Darah Tinggi yang Sangat Penting untuk Diketahui

Teripang merupakan lauk yang lezat dan disukai masyarakat cina dan bernilai jual tinggi di pasaran, teripang diperdagangkan dalam bentuk awetan atau kering. Teripang kering mempunyai kandungan nutrisi sebagai berikut : nutrisi kadar air protein lemak abu karbohidrat vitamin A vitamin B – Thiamine – Riboflavin – Niacin total kalori (dalam Annonymous, 1972) Jumlah Nutrisi (8,90%) (82,00%) (1,70%) (8,60%) (4,80%) (455 ug%) 0,04 mg% 0,07 mg% 0,4 mg%) (385 cal/100g). Kadar protein yang cukup besar memberikan nilai gizi yang cukup baik dan protein teripang mempunyai asam amino yang lengkap, kandungan lemaknya mengandung asam lemak tidak jenuh yang sangat diperlukan bagi kesehatan jantung.