Cara Mengobati Penyakit Komplikasi Secara Alami

Dokter Sehat – Penyakit komplikasi ini adalah jenis penyakit gabungan dari beberapa penyakit berat yang ada pada tubuh manusia, komplikasi bukanlah nama dari suatu penyakit tetapi istilah dari beberapa penyakit yang bersarang di tubuh manusia. Sebagian dari penderita penyakit komplikasi sangat sulit untuk di selamatkan, karena sulitnya menjalani perawatan yang bisa mengakibatkan timbulnya beberapa penyakit lain.

doktersehat-manggis-buah

Biasanya ini merupakan efek dari terlalu banyaknya mengkonsumsi obat-obatan berbau bahan kimia, secara medis penyakit komplikasi adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami dua penyakit atau lebih secara bersamaan yang kebanyakan penyakit yang kedua atau seterusnya muncul sebagai tambahan atau lanjutan penyakit yang terdahulu. Misalnya saja penyakit diabetes bisa menimbulkan komplikasi jantung, ginjal dan mata.

Selain terjadi pada penyakit diabetes komplikasi juga bisa terjadi pada penyakita lainnya seperti ginjal, jantung, hati dan lain-lain. Obat-obatan kimia adalah salah satu faktor pemicu timbulnya penyakit komplikasi, perlu diketahui bahwa obat kimia sifatnya hanya menekan gejala dan tidak pernah benar-benar menyembuhkan suatu penyakit, justru obat kimia yang diberikan akan menimbulkan penyakit tambahan.

Bahkan dokter pun telah banyak yang mengatakan efek samping dari obat kimia yang dikonsumsi, gejala penyakit komplikasi yaitu seluruh badan sangat terasa sakit yang diakibatkan oleh beberapa penyakit yang diderita, penyakit tersebut mengakibatkan si penderita sangat tersiksa karena berbagai macam penyakit yang menyerang semua organ tubuh sehingga mengakibatkan para penderita tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain terbaring lemah diatas tempat tidur.

Penyebab komplikasi:

  • Penggunaan obat kimia yang beracun
  • Daya tahan tubuh yang rendah
  • Adanya penyakit yang menjalar ke seluruh tubuh
  • Ketidakmampuan pembuluh darah dalam menetralisir semua penyakit

Gejala komplikasi:

  • Adanya kelainan pada jantung
  • Hipertensi (tekanan darah tinggi)
  • Mengalami kebutaan
  • Adanya gangguan pada pencernaan
  • Adanya gangguan pada rongga mulut
  • Mudah terinfeksi oleh virus, bakteri, dan jamur
  • Hipoglikemia

Pengobatan
Hasil penelitian menunjukkan ekstrak kulit manggis mempunyai aktivitas melawan sel kanker meliputi breast komplikasi, selain itu, juga digunakan untuk kantihistamin, antiinflamasi, menekan sistem saraf pusat, dan tekanan darah, serta antiperadangan. Kulit buah manggis juga mengandung antosianin seperti cyanidin-3-sophoroside, dan cyanidin-3-glucoside.

Buah manggis juga bisa digunakan untuk mengobati diare, radang amandel, keputihan, disentri, komplikasi, luka atau borok. Selain itu, digunakan sebagai peluruh dahak dan untuk sakit gigi. Kulit buah manggis digunakan untuk mengobati sariawan, disentri, nyeri urat, sembelit. Kulit batang digunakan untuk mengatasi nyeri perut, akar untuk mengatasi haid yang tidak teratur.