Cara Mengobati Pengguna Ketamine

DokterSehat.Com – Ketamine adalah obat yang digunakan dalam pengobatan manusia dan hewan. Ketamin terutama digunakan untuk induksi dan pemeliharaan anestesi umum, biasanya dalam kombinasi dengan obat penenang. Kegunaan lain meliputi sedasi dalam perawatan intensif, analgesia (terutama dalam pengobatan darurat), dan pengobatan bronkospasme. Ketamin memiliki berbagai efek pada manusia, termasuk analgesia, anestesi, halusinasi, tekanan darah tinggi, dan bronkodilatasi Ketamine adalah adalah sejenis zat kimia yang dapat membuat hilangnya kesadaran atau tidak merasakan sakit. Cara penggunaan zat kimia ini dapat dengan cara dihirup atau disuntik.

14

Penyebab

Penderita yang menggunakan obat ini biasanya karena ingin menenangkan diri atau. Ketamin (K Khusus, K Super) menyebabkan kurangnya kesadaran terhadap rasa sakit dan terhadap lingkungan umum, menyebabkan perasaan berpencar atau merasa terbuang. Ketamine biasanya dihirup tetapi kemungkinan disuntikkan melalui nadi.

Gejala

Penderita yang menggunakan zat kimia ini tidak akan merasa nyeri hingga merasa tenang. Penderita juga akan berubah dalam memahami lingkungan dan waktu yang sedang dihadapinya. Jika sudah overdosis, maka penderita bisa mengalami gangguan paranoid delusion hingga merasa sebagai manusia yang tidak berguna di dunia ini. Selain itu penggunaan zat kimia ini juga bisa membuat penderitanya terganggu ingatan.

Diagnosis

Untuk mengetahui bahwa penderita mengalami gangguan yang disebabkan mengkonsumsi obat ini, dapat diketahui dengan pemeriksaan fisik atau pemeriksaan darah, dimana darah penderita akan mengandung zat kimia obat ini. Bisa juga melalui pemeriksaan urin. Pada intinya pemeriksaan yang dilakukan sama halnya dengan pemeriksaan pengguna zat narkoba lainya.

Pengobatan

Pengobatan yang efektif untuk penderita adalah adalah dengan lebih sering menenangkan diri secara alami dan menghindari ingkungan yang membuat penderita sukar untuk sembuh.