Cara Menghilangkan Rasa Malu Saat Malam Pertama

DokterSehat.com – Malam pertama menjadi waktu pertama kali kedua tubuh pasangan yang sudah resmi menikah menjalin suatu hubungan. Sebagian orang terutama wanita terkadang merasa malu saat menjalani prosesi ini bersama pasangan. Namun, kondisi ini sebaiknya jangan terjadi berlarut-larut karena momen bercinta yang seharusnya bisa dinikmati bersama menjadi sukar dimiliki.



Prof. Wimpie Pangkahila SpAnd–Androlog dan Seksolog menjelaskan bahwa rasa malu atau geli saat pertama kali disentuh pasangan dapat diatasi dengan proses belajar atau pengalaman. Misalnya, pada beberapa orang saat pertama kali berciuman timbul rasa tidak nyaman. Namun seiring berjalannya waktu kemudian tercipta pengertian dan proses belajar. Sehingga yang awalnya tidak suka menjadi suka karena pengalaman.

Malam pertama sebenarnya menjadi waktu yang tepat bagi kedua pasangan untuk menciptakan fantasi seksual yang diinginkan. Tapi, kurangnya pengalaman dan proses belajar membuat seseorang menjadi malu atau risih saat disentuh.

Untuk mengatasi rasa malu saat berhubungan seks, terutama saat pasangan menyentuh zona erotis, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Berikut ini cara-cara yang disarankan terapis seks dan pendiri Loveology University, Dr. Ava Cadell, seperti dikutip Glamour:

Langkah 1:

Ketahui sesuatu yang dapat membangkitkan gairah bercinta Anda, misalnya dengan mandi di bath tub, mendengarkan musik, menggunakan lingerie, atau apapun yang dapat membuat mood seksi Anda muncul.

Langkah 2:

Latihlah pancar indera Anda dengan menaruh benda-benda seperti lilin aromaterapi, bulu untuk menjadi alat sentuhan, cairan lubrikasi berbahan dasar air dan bunyi-bunyian yang terkesan seksi.

Langkah 3:

Menghargai diri sendiri sebenarnya lebih penting ketimbang menghilangkan rasa malu. Hargai diri Anda dengan menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Bentuk tubuh supaya lebih indah dan fit dengan rajin berolahraga minimal tiga kali seminggu.

Baca Juga:  Konselor Kesehatan Mental

Merawat diri juga perlu dilakukan baik di rumah maupun di salon. Lakukan perawatan tubuh mulai dari kuku hingga rambut. Memanjakan tubuh secara fisik akan sangat berguna untuk meningkatkan penghargaan terhadap diri sendiri dan tentunya, performa seks Anda di ranjang.