Selain Mentimun, Buah ini juga Ampuh Menghilangkan Mata Panda

doktersehat-mata-panda
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Apakah Anda termasuk orang yang gemar begadang?  Jika benar, maka Anda harus segera menghentikan kebiasaan ini. Sebab, begadang bisa menimbulkan berbagai penyakit berbahaya. Seperti yang Anda ketahui, pakar kesehatan telah menyebutkan bahwa seseorang memerlukan waktu yang cukup setidaknya 8 jam sehari untuk istirahat, agar tubuh tetap sehat. Maka dari itu, begadang sama sekali tidak baik dilakukan, apalagi sampai setiap hari.

Selain dapat menyebabkan risiko timbulnya penyakit berbahaya, dampak lain dari begadang adalah munculnya lingkaran berwarna hitam di area mata, atau yang biasa disebut dengan mata panda. Mata panda ini akan membuat penampilan Anda terlihat kurang menarik, bukan?

Tidak sedikit orang yang bingung dalam mengatasi mata panda. Jika Anda mengalaminya, jangan khawatir. Sebab ada beberapa cara untuk menghilangkan mata panda, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami seperti buah-buahan yang dipercaya dapat mengurangi masalah mata panda.

Umumnya, banyak orang menggunakan buah mentimun untuk menghilangkan mata panda. Akan tetapi, ada 3 jenis buah lain yang ternyata juga bisa membantu Anda menghilangkan mata panda. Ketiga jenis buah tersebut antara lain:

1. Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mengandung banyak air dan memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Tak jarang buah ini dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Kandungan vitamin C dan vitamin B1 yang ada pada buah ini ternyata membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata. Caranya, Anda bsa menggunakan buah ini sebagai masker, lalu aplikasikan ke area mata yang menghitam.

2. Apel

Anda pasti setuju jika buah yang satu ini memiliki banyak vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya itu saja, buah ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kulit, khususnya untuk membantu menghilangkan mata panda. Hal ini dikarenakan apel juga membantu meringankan boda dan bintik hitam di wajah. Selain itu, kandungan vitamin B, vitamin C dan potasium yang terdapat pada buah ini juga mampu menutrisi lapisan kulit paling dalam. Untuk menghilangkan mata panda, Anda hanya perlu mengiris buah apel, kemudian letakkan di atas mata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit.

3. Alpukat

Tidak hanya Bagus untuk kesehatan tubuh, alpukat juga mampu merawat kesehatan dan kecantikan kulit, khususnya untuk menghilangkan mata panda. Hal ini dikarenakan alpukat memiliki kandungan vitamin B, vitamin K, serta vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Caranya, kompres mata dengan irisan buah alpukat, diamkan selama 10 hingga 15 menit.