Cara Menghilangkan Lemak di Kaki Dalam 30 Hari

Dokter Sehat – Menghilangkan kelebihan lemak di kaki bisa mempercantik penampilan dan kesehatan Anda. Sebab, terlalu banyak lemak di tubuh dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes. MayoClinic.com merekomendasikan penurunan berat badan 453 gram sampai 907 gram dalam seminggu, yang berarti dalam 30 hari Anda bisa kehilangan 4-8 kilogram lemak. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda tempuh untuk merampingkan kaki dalam waktu 30 hari, seperti dilansir Livestrong :

13

1.Konsumsi makanan rendah lemak dan kalori
Batasi makanan terlalu manis dan yang oily, serta perbanyak konsumsi sayuran serta buah-buahan segar.

2.Lakukan 30-69 menit latihan kardiovaskuler lima hari dalam seminggu
Latihan cardio ini membakar lemak dan mempercepat proses penurunan berat badan dengan efektif. Pertimbangkan melakukan latihan yang menargetkan latihan kaki seperti berjalan, berlari atau bersepeda.

3.Lakukan squat selama dua sampai tiga hari dalam seminggu
Seperti dilansir oleh Livestrong, The American Council of Exercise melaporkan bahwa squats adalah latihan terbaik bagi paha.

Caranya, mulailah berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul. Kemudian tekuk lutut Anda dan bebankan tubuh Anda pada lutut. Berdiri kembali dan ulangi gerakannya hingga 12 hitungan, lakukan 4 set.

4.Lakukan lunges, dua atau tiga hari dalam seminggu selama 30 hari
Caranya adalah dengan berdiri kaki selebar pinggul, kemudian langkahkan salah satu kaki maju ke depan, dan kaki lainnya di posisi semula. Turunkan badan dan biarkan berat badan dibebankan pada kaki.

5.Ambil alternatif tangga atau berjalan selama beberapa meter apabila Anda pergi ke kantor atau ke kampus. Membakar lemak dengan cara yang berjalan santai setidaknya tidak akan membebani Anda.

Cara di atas tersebut sangat ringan dan mudah, lakukan selama 30 hari dan berat badan Anda serta lemak di kaki akan berkurang.