Cara Menghilangkan Karang Gigi

DokterSehat.Com – Salah satu masalah yang menyakitkan dan hampir pernah mendera semua orang baik tua maupun muda adalah sakit gigi. Sakit yang satu ini benar-benar menyiksa dan membuat orang susah makan dan tidur. Padahal mereka masih punya nafsu makan yang baik dan kondisi tubuh terasa sehat. Namun karena sakit yang diakibatkan karena adanya karies atau lubang gigi membuat kita harus sering merasakan sakit yang benar-benar menyiksa tersebut. Sehingga harus mengkonsumsi obat sakit gigi alami maupun dari resep dokter.



Banyak hal yang menyebabkan gigi kita terkena karang gigi salah satunya karena malas melakukan gosok gigi, karang gigi yang menumpuk akan mengakibatkan gigi terlihat tidak bersih dan kotor. Dan untuk menghilangkan karang gigi yang ada di gigi Anda, silahkan simak informasi yang sudah dirangkum di bawah ini :

  • Kulit jeruk
    Kulit jeruk merupakan salah satu cara menghilangkan karang gigi yang cukup efektif, sekalipun karang gigi yang sudah menumpuk atau membandel bisa dihilangkan atau dibersihkan dengan menggunakan kulit jeruk.
  • Cengkeh
    Menggosokan cengkeh ke plak atau karang gigi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan dan membersihkan karang gigi yang ada pada gigi Anda.
  • Strawberry
    Seperti yang kita ketahui, buuah strawbery merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang bisa membantu membersihkan karang gigi. Konsumsi strawbery secara rutin agar karang gigi Anda cepat bersih dan hilang.
  • Biji asam kawak
    Mungkin menggunakan biji asam kawak untuk menghilangkan karang gigi masih asing dibagian orang, faktanya menghilangkan menggunakan biji asam kawak sangat efektif untuk menghilangkan karang gigi.

Itulah beberapa cara menghilangkan karang gigi yang bisa Anda lakukan, sebenarnya karang gigi sendiri bisa dicegah agar tidak timbul di gigi Anda