Cara Menghilangkan Jerawat

DokterSehat.Com – Jerawat yang membandel melekat di kulit wajah tentunya bikin penampilan ga kece banget. Banyak para remaja muda-mudi yang mempertanyakan bagaimana caranya menghilangkan jerawat karena mereka sudah kehabisan cara untuk mendapatkan kulit mulusnya kembali. Padahal jika mau bedah lebih dalam apa penyebab dari jerawat, sebenarnya karena lapisan kulit itu membengkak dan menimbulkan nanah yang ingin keluar dan pecah. Hal tersebut sebenarnya wajar saja terjadi, selama tidak dalam jumlah yang banyak. Namun, tetap saja, satu jerawat saja rasanya sudah bisa menghilangkan rasa percaya diri untuk berjumpa dengan banyak orang kan?

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Berbagai cara untuk mengobati jerawat tersedia informasinya malang-melintang di banyak artikel. Namun entah tingkat keakuratannya sebesar apa, itu dia yang belum dapat diketahui. Kecuali jika sudah mencoba dan praktek sendiri dirumah. Salah satu cara yang akhirnya saya pakai untuk menghilangkan jerawat dan membuat kulit kembali mulus adalah dengan cara masker putih telur sebagaimana yang saya baca melalui FoodMatters. Cara perawatan dengan masker putih telur ini sangatlah mudah sebenarnya loh. Cukup pisahkan terlebih dahulu si kuning telurnya, lalu di mangkok terpisah kocok saja putih telurnya dan oleskan ke kulit wajah secara tipis tipis namun merata. Nanti cukup diamkan selama 15 menit sampai terasa sedikit mengencang. Jika sudah terasa kulit seperti ditarik-tarik, nah itu artinya sudah bisa dibilas dengan air hangat.

Cara itu sangat mudah dan terbukti berhasil kok bikin kulit wajah mulus lagi. Memang tidak langsung menghapus jerawat sih, tapi cukup membersihkan, karena sel-sel kulit matinya jadi terangkat semua berbarengan dengan si putih telur. Cara yang sederhana dengan bahan rumahan yang mudah juga kan? Semoga tips ini juga bermanfaat buat pembaca yang lainnya, ya.