Cara Menghilangkan Jerawat Di Punggung

DokterSehat.Com – Jerawat yang muncul pada bagian punggung terlihat cukup menganggu terutama jika jerawat tersebut dapat menimbulkan rasa gatal. Jerawat yang ada di punggung biasanya dapat disebabkan karena adanya kelenjar yang disebut sebum yang dsertai dengan adanya pertumbuhan bakteri. Selain itu jerawat juga dapat ditimbulkan karena adanya faktor hormonal.  Bagi yang ingin dapat mengetahui bagaimana untuk dapat mencegah jerawat pada bagian punggung maka kita dapat mencoba untuk dapat melakukan perawatan secara alami dengan secara teratur membersihkan bagian punggung kita dengan menggunakan sabun saat mandi serta mengeringkan badan kita secara teratur. Jika ada yang sudah memiliki jerawat terutama pada bagian punggung, kita dapat mencoba untuk menghilangkannya.



Berikut cara sederhana menghilangkan jerawat di punggung :

  • Aspirin
    Aspirin merupakan obat penurun demam. Tetapi aspirin juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di punggung. Tak hanya jerawat di punggung saja, tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat diwajah. Aspirin mengandung anti inflamasi yang bisa membantu mencegah pori-pori kulit tersebut. Cara membuatnya sangat sederhana. Ambil 15 butir aspiri. Haluskan dan tambah sedikit air sampai berbentuk pasta. Oleskan secara merata di bagian punggung yang terdapat jerawat. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu.
  • Menggunakan lemon
    Cara menghilangkan jerawat di punggung selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Mungkin anda sudah tidak asing kalau lemon memang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat. Tak hanya jerawat di punggung saja, tetapi jerawat di wajah bisa dihilangkan dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung vitamin C vitamin B, karbohidrat dan fosfor. Zat-zat tersebut berfungsi untuk menghilangkan felk hitam dan mengobati jerawat. Cara membuatnya ambil satu buah lemon, belah menjadi dua. Peras airnya kemudian tambahkan sedikit air. Oleskan dengan menggunakan kapas secara merata di punggung. Diamkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.
  • Sabun anti bakteri
    Salah satu penyebab jerawat pada punggung adalah kebersihan kulit yang kurang terjaga. Seperti menggunakan baju yang sama dalam waktu yang lama, mandi kurang bersih dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu cara menghilangkan jerawat di punggung yang efektif adalah dengan menggunakan sabun anti bakteri. Sabun anti bakteri akan membuat kulit punggung anda lebih terjaga kebersihannya, sehingga jerawat akan lebih cepat hilang. Lakukan mandi dua kali sehari secara rutin.
  • Lakukkan scrub pada punggung
    Cara menghilangkan jerawat di punggung yang pertama adalah dengan cara melakukan scrub secara teratur. Dengan melakukan scrub akan mengangkat sel-sel mati yang menutupi jerawat, sehingga jerawat akan lebih cepat sembuh. Anda bisa menggunakan scrub yang tidak terlalu kasar supaya tidak memberikan bekas luka. Anda bisa membuat scrub sendiri. caranya sangat mudah yaitu dengan cara mencampurkan gula pasir, madu dan perasan jeruk nipis menjadi satu. Oleskan secara merata ke bagian punggung yang terdapat jerawat. Diamkan beberapa menit sampai mengering kemudian bilas. Setelah melakukan scrub jangan lupa untuk mengolesi punggung dengan menggunakan lotion.
Baca Juga:  Ciri-ciri Kualitas Air Yang Baik

Bahan lain yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat di punggung, antara lain seperti tomat, putih telur, kulit jeruk dan masih banyak lainnya. Bahan-bahan tersebut akan membuat jerawat lebih cepat kering. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan punggung. Seperti mandi dua kali sehari, mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri, ganti pakaian jika sudah terlalu kotor atau berkeringat dan masih banyak lainnya.