Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap

Dokter Sehat – Memiliki bau mulut yang tidak sedap tentunya sangat tidak nyaman, apalagi jika kita sedang berbicara dengan orang lain, membuat hilang rasa percaya diri. Nah jika anda memiliki masalah dengan bau mulut, semoga saja artikel tentang cara menghilangkan bau mulut dibawah ini bisa membantu anda menghilangkan bau mulut sehingga anda bisa lebih percaya diri.

8

Penyebab bau mulut :

1. Sariawan
Ketika anda sariawan biasanya terjadi infeksi di mulut dan akan menyebabkan nanah yang bisa berbau tidak sedap di mulut.

2. Merokok
Rokok selain menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya juga merupakan penyebab bau mulut yang sangat tidak sedap, sebaiknya mulai sekarang berhentilah merokok demi kesehatan badan anda dan mulut anda.

3. Gigi berlubang
Salah satu faktor penyebab utama bau mulut adalah gigi berlubang, disebabkan karena adanya penumpukan sisa makanan pada sela gigi yang berlubang sehingga mengalami pembusukan dan menimbulkan rasa sakit, bau mulu,gusi bengkak dan infeksi.

Cara menghilangkan bau mulut :

1. Rajin menggosok gigi
Menggosok gigi adalah cara yang sangat mendasar untuk menghilangkan bau mulut, ini adalah suatu keharusan. Jika Anda ingin menghilangkan bau mulut, mulai dari sekarang Anda membiasakan diri untuk menggosok dan membersihkan gigi minimal 2 kali sehari.

2. Mengkonsumsi buah-buahan
Dengan mengkonsumsi buah-buahan maka air liur dalam mulut akan meningkat karena buah-buahan mengandung banyak air dan vitamin C, Contoh buah-buahan yang bisa digunakan adalah pear, apel, jambu, lemon dan lain-lain. Serat buah yang tinggi bisa menjadi pembersih gigi, selain itu juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

3. Banyak minum air putih
Air putih bermanfaat untuk menjaga kestabilan air dalam tubuh Anda termasuk air dalam mulut Anda, selain dapat menghilangkan bau badan, minum banyak air putih juga dapat menjadikan tubuh Anda lebih segar.

Baca Juga:  Cara Cepat Meredakan Nyeri Gigi Yang Mengganggu

4. Hindari alkohol
Jika Anda adalah orang yang memperhatikan kesehatan, alkohol dan rokok tidak ada gunanya untuk kesehatan. Justru dapat memperburuk kesehatan termasuk kesehatan dalam mulut yang mengakibatkan bau mulut tidak sedap.

5. Konsumsi vitamin C
Vitamin C dapat membunuh pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut, vitamin C bisa didapat dari buah-buahan seperti jeruk, tomat dan lain-lain.