Cara Menggemukkan Pipi dengan Mudah dan Cepat

doktersehat-cara-menggemukkan-pipi
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki pipi yang tirus adalah idaman bagi sebagian besar orang, khususnya wanita. Tapi, tidak sedikit pula wanita yang menginginkan pipi berisi, alias tembem. Biasanya, orang yang menginginkan pipi tembem adalah orang yang kurus dan memiliki bentuk pipi yang sangat tirus sehingga terlihat lebih tua.

Dengan pipi berisi, seseorang akan menjadi lebih segar dan terkesan lucu. Maka tak heran, pipi berisi cukup digandrungi bagi wanita milenial zaman sekarang. Tapi sayangnya, mendapatkan pipi yang tembem tidaklah mudah bagi mereka yang bertubuh kurus. Apalagi jika mereka memiliki gen kurus, maka kesulitan itu akan menjadi berkali lipat.

Namun, tak perlu khawatir. Bagi Anda yang ingin mendapatkan pipi berisi atau tembem, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah tipsnya:

1. Konsumsi Makanan Tinggi Kalori

Makanan tinggi kalori memang tidak baik bagi kesehatan, tapi dalam hal lain kalori juga diperlukan. Misalnya untuk menambah ukuran pipi. Setelah Anda mendapatkan hasil, atau pipi mulai sedikit berisi, maka hentikanlah mengonsumsi makanan tinggi kalori. Anda harus tetap memantau BMI (Body Mass Index) agar bisa menentukan berapa berat badan ideal Anda.

2. Berhenti Rokok

Merokok memang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Sebab, di dalam rokok terdapat begitu banyak senyawa kimia yang berbahaya. Selain itu, aktivitas merokok juga memaksa bibir untuk terus menghisap yang akhirnya memberikan gerakan pada pipi sehingga bisa membuat semakin tirus dan cekung. Untuk itu, kurangi atau berhentilah merokok agar pipi Anda menjadi lebih berisi, alias tembem.

3. Senam Pipi

Jika ada senam jari dan senam otak, maka Anda juga perlu tahu bahwasanya ada juga senam pipi. Senam pipi ini dilakukan agar aliran darah pada area pipi menjadi lebih lancar. Sebab, semakin lancar alirannya, maka akan semakin sehat pula dan akhirnya nutrisi bisa masuk sepenuhnya. Senam pipi bisa Anda lakukan dengan mengembungkan dan mengempiskan pipi beberapa kali. Namun, perhatikan juga pola pernapasan agar tidak mengganggu organ tubuh yang lainnya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik