Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria Berusia Muda

DokterSehat.Com – Ejakulasi dini adalah salah satu gangguan seksual yang umum dialami oleh kaum pria dari segala usia meski dalam sebagian besar kasus gangguan ini lebih sering terjadi pada pria berusia muda atau pengantin baru. Dalam kasus seperti ini ejakulasi dini yang diderita biasanya disebabkan oleh karena gairah seksual yang sangat menggebu-gebu.

10

Ada banyak faktor penyebab banyak pria muda mengalami ejakulasi dini terjadi dan solusi penyembuhannya tergantung dari faktor penyebab tersebut. Beberapa kasus disebabkan karena kekurangan hormon serotonin atau karena sedang mengkonsumsi obat tertentu yang mengganggu kinerja seksual, contohnya adalah obat hipertensi.

Dalam artikel seksualitas.net kali ini kita akan membahas beberapa cara mengatasi ejakulasi dini akibat syaraf yang sangat sensitif dan akibat gairah seks yang sangat besar yang banyak diderita oleh pria berusia muda.

  • Ubah posisi seks
    Bagi sebagian pria, tahan lama pada waktu bercinta adalah sesuatu yang cukup sulit, terutama jika mereka mengalami keluhan ejakulasi dini. Tetapi Anda tidak perlu kuatir karena dengan beberapa teknik dan latihan fisik serta konsumsi makanan yang benar, Anda akan dapat mengatasi hal tersebut dan mampu untuk bercinta lebih lama dengan pasangan sehingga Anda berdua bisa menikmati kepuasan tertinggi.

    Salah satu cara untuk mencegah ejakulasi dini adalah dengan memilih posisi bercinta yang tepat. Berikut beberapa posisi seks yang dapat Anda pilih untuk membantu para pria bisa lebih tahan lama di ranjang.

    Anda dapat mengeksplorasi posisi tersebut dan mencari yang paling tepat untuk Anda dan pasangan. Anda bahkan bisa menggabungkan beberapa macam posisi demi kenikmatan Anda berdua dan seks yang lebih tahan lama. Ingat, Anda perlu menjaga stamina Anda untuk bereksplorasi melakukannya .

  • Gunakan obat oles
    Saat ini ada banyak perusahaan farmasi yang memproduksi gel dan obat oles yang disebut -sebut dapat mengatasi ejakulasi dini. Gel tersebut berbentuk obat luar yang dioles pada bagian penis sesaat sebelum berhubungan intim.

    Cara kerjanya sederhana, kandungan zat dalam obat oles tersebut berfungsi sebagai anastesi lokal dengan dosis ringan. Dengan cara tersebut maka syaraf yang sangat sensitif pada alat vital dapat diatasi. Gel tersebut akan mengurangi rangsangan yang dirasakan pada penis.

    Metode ini membantu banyak pria bertahan lebih lama saat bercinta. Sayangnya obat oles tersebut juga akan mempengaruhi vagina wanita yang turut merasakan dampak anastesi lokal dari gel tersebut. Akibatnya wanita akan kesulitan merasakan tekanan dan gesekan dari Mr P sehingga membuat mereka kesulitan orgasme.

    Beberapa produk menyarankan pengguna untuk membersihkan penis dengan air hangat lima menit setelah dioles untuk mengurangi pengaruhnya terhadap vagina wanita. Beberapa pria lain menyiasatinya dengan menggunakan kondom setelah mengoles penisnya dengan gel.

    Meskipun membantu banyak pria, menggunakan obat oles untuk menyembuhkan ejakulasi dini bukanlah cara yang paling tepat. Sebab cara ini hanya menghilangkan gejala ejakulasi dini saja. Metode ini tidak menyembuhkan ejakulasi dini secara total. Itulah sebabnya jika pengguna berhenti menggunakan obat oles ini maka ejakulasi dini akan kembali muncul.

  • Gunakan kondom silikon
    Selain sebagai alat kontrasepsi kondom juga bisa digunakan untuk mengurangi sensitifitas pada penis akibat gesekan yang sangat kuat dengan dinding bagian dalam vagina.

    Kondom seperti ini disebut dengan istilah kondom benzocaine dan sangat cocok digunakan bagi pria yang memiliki syaraf sangat sensitif. Cara kerjanya mirip dengan gel obat oles tapi tidak sampai mempengaruhi pihak wanita karena cairan benzocaine berada di bagian dalam kondom dan hanya akan mematikan syaraf penis.

    Tentu saja menggunakan kondom jenis ini tidak akan menyembuhkan total ejakulasi dini tapi hanya mengatasi sementara. Anda bisa menggunakan benzocaine jika ingin berlama-lama bercinta dengan istri.