Cara Mengatasi Alergi Jam Tangan

DokterSehat.com – Jam tangan kini memang sudah menjadi pelengkap aksesoris dan pembantu kita untuk senantiasa mengetahui waktu kini. Aksesoris yang berguna sebagai penyempurna penampilan.



Namun sayangnya ada orang yang tidak dapat menggunakan jam tangan sembarangan, atau yang biasa kita sebut alergi jam tangan. Sangat kasihan bagi orang yang membutuhkan jam tangan tapi tidak boleh menggunakannya.

Alergi jam tangan bisa disebabkan oleh faktor kulit yang sensitif atau ketidak cocokan kulit dengan bahan material jam tangan tersebut yang mengakibatkan pengguna jam tangan menjadi gatal-gatal dan sebagainya.

Beberapa  memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi Anda untuk menghilangkan alergi jam tangan sesuai dengan gejala yang terjadi. simak tipsnya berikut ini:

 

Alergi Jam Tangan Karena Keringat Berlebih

Bagi Anda yang mempunyai hormon keringat berlebih, pemakaian jam tangan carilah memiliki bahan kulit yang asli. dan khusus pada gejala ini. Sebaiknya jangan gunakan jam tangan terus menerus, dan sesuai keperluan. Lakukan cara ini secara bertahap lama-kelamaan Anda akan terbiasa menggunakan jam tangan dan tidak gatal lagi.


Alergi Tali jam Tangan Stainless / Kulit / Karet .

Beberapa orang memiliki alergi terhadap bahan material stainless, caranya mudah saja ganti tali jam tangan tersebut dengan material lain. Begitu juga dengan alergi pada tali jam tangan kulit, carilah jam tangan yang sesuai dengan kulit Anda.

 

Jam Tangan Original / KW

Hal ini berkaitan terhadap kualitas jam tangan tersebut. Karena beberapa orang mengalami alergi hanya kepada jam tangan yang memiliki kualitas rendah [KW]. Hal ini bisa disebabkan karena kualitas dan bahan material pembuatan jam tangan tersebut tidak berkualitas bisa terkandung bakteri dan sebagainya.

Baca Juga:  Beragam Kelainan Seksual/ Parafilia

Jadi carilah jam tangan original atau setidaknya jam tangan yang memiliki kualitas yang baik. Jangan asal karena hal ini sangat penting bagi kesehatan kulit Anda.

Itulah dia beberapa tips tentang cara mengatasi alergi jam tangan, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih

 

Kontribusi dari Iqbal Maulana
Distributor Jam Tangan