Rahasia Mencerahkan Daerah Siku dan Lutut yang Hitam

doktersehat-mencerahkan-siku-dan-lutut
Photo Credit: Pexels.com/Daria Shevtsova

DokterSehat.Com– Kulit bagian siku dan lutut berwarna hitam? Rasanya pasti menyebalkan. Membuat tampilan rasanya tidak sempurna. Jika masalah ini mulai meresahkan Anda, kami punya solusinya. Dilansir dari Top 10 Home Remedies, berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat warna kulit di daerah siku dan lutut, menjadi lebih cerah.

1. Minyak Kelapa

Kandungan Vitamin E pada minyak kelapa berperan penting dalam mencerahkan warna kulit siku dan lutut yang hitam dengan cara menghidrasi dan tetap menjaga kulit dalam keadaan lembap.

Ada beberapa cara memanfaatkan minyak kelapa untuk kulit di bagian siku dan lutut yang hitam, yaitu Anda bisa mengaplikasikannya langsung setelah mandi. Pijit bagian siku dan lutut menggunakan minyak kelapa selama 1-2 menit.

Cara lainnya, Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh minyak kelapa dan ½ sendok perasan jeruk lemon. Gosok dengan lembut ke bagian siku dan lutut Anda selama kurang lebih 15-20 menit. Bersihkan dengan kain atau tissue.

2. Lemon

Lemon bersifat mencerahkan warna kulit sama seperti pada proses eksfoliasi. Lemon juga memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit, serta meregenerasi sel-sel kulit baru.

Oleskan perasan jeruk lemon ke daerah siku dan lutut selama beberapa menit. Kemudian diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya menggunakan air hangat, keringkan lalu gunakan pelembap.

Alternatif lain adalah Anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu yang dicampurkan dengan perasan jeruk lemon. Gosok lalu biarkan selama 20 menit. Ingat, setelah mengaplikasikan perasan jeruk lemon ini, lindungi siku dan lutut Anda dari sinar matahari setidaknya dalam jangka waktu 3 jam.

3. Yogurt

Yogurt mengandung lactic acid yang dapat membantu membuat kulit di daerah siku dan lutut berwarna hitam kembali cerah. Yogurt juga membantu membersihkan dan melembapkan kulit.

Caranya, campur 1 sendok teh yogurt tawar dengan cuka hingga menjadi pasta. Oleskan pada siku dan lutut, biarkan mengering lalu bilas menggunakan air hangat. Setelahnya, keringkan lalu terakhir, beri pelembap. Lakukan setiap hari selama beberapa minggu sampai hasilnya bisa Anda rasakan.

Semoga tips membuat kulit di daerah siku dan lutut berwarna hitam kembali cerah ini, dapat membantu Anda.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik