Cara Mencegah Penuaan Pada Bibir

DokterSehat.Com – Bibir adalah salah satu daya tarik pada wanita yang bisa membuat wanita merasa percaya diri. Beberapa wanita akan memakai make-up yang menarik pada bibirnya agar bisa mendapatkan tampilan yang maksimal. Selain itu, beberapa wanita cenderung lebih memilih menampilkan bibir yang alami. Layaknya bagian tubuh lainnya, bibir juga bisa mengalami penuaan yang tentu akan membuat tampilannya semakin menurun. Beberapa tanda penuaan pada bibir adalah bibir yang semakin pucat, semakin kusam dan gelap, hingga munculnya kerutan. Adakah cara agar kita bisa mengatasi penuaan pada bibir?

doktersehat-bibir-wajah-muka

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk menjaga bibir dari penuaan adalah dengan menjaga konsumsi air putih setiap hari. Pakar kesehatan tentu sering menyarankan kita untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari untuk menjaga tubuh tidak terkena dehidrasi. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, kulit dan bibir juga akan mendapatkan dampak yang positif berupa tampilan yang lebih segar, lebih sehat, dan selalu tampak muda. Jagalah konsumsi air putih setiap hari, apalagi saat cuaca cenderung lebih dingin atau saat musim hujan.

Tahukah anda, bibir ternyata memiliki lapisan kulit yang cenderung lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit wajah. Selain itu, bibir juga akan membutuhkan pelembab untuk membantu pelembab alami menjaga bibir dari tanda-tanda penuaan. Pelembab disini bisa berupa produk pelembab yang aman bagi bibir dan diiringi dengan asupan makanan yang sehat yang akan mendukung kelembaban alami pada kulit.

Memilih produk kecantikan juga harus dilakukan dengan hati-hati karena bibir membutuhkan perawatan khusus agar terhindar dari penuaan. Ada produk kecantikan yang menawarkan perawatan anti-aging pada bibir yang memakai kandungan SPF. Kandungan SPF inilah yang diyakini cukup efektif menangkal tanda penuaan pada bibir. SPF sendiri bisa ditemukan pada produk lip balm yang kini bisa membuat tampilan bibir menjadi lebih menarik sekaligus lebih sehat.