Cara Mencegah Keriput Pada Kulit Leher

DokterSehat.Com – Mudah saja bagi Anda untuk selalu menutupi tampilan usia sesungguhnya yang terlihat pada wajah. Sayangnya penuaan kulit tidak hanya terlihat pada wajah tapi juga pada leher. Anda bisa saja menutupi leher dengan makeup, tapi berbeda dengan wajah, makeup yang menempel pada leher cenderung lebih mudah untuk luntur dan hilang dalam sekejap. Mengapa? Leher Anda akan lebih sering bersentuhan dengan pakaian yang Anda kenakan dan beberapa orang lebih mudah berkeringat pada bagian leher dibandingkan wajah.

11064873956_6ef5b12fee_b

Daripada menutupi leher dengan makeup, lebih baik lakukan perawatan untuk kulit leher Anda agar dapat terjaga kesehatan dan kekencangannya. Apalagi leher juga merupakan pusat perhatian bagi masing-masing orang.

• Pergantian kulit secara rutin
Menggunakan produk yang mengandung retinol kelupskan kulit leher Anda setiap malam. Kandungan retinol bukan hanya mampu mengangkat sel kulit mati, debu dan kotoran, tapi juga mampu membantu pembentukan kembali kolagen pada kulit Anda.

• Lindungi lapisan kulit
Pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung tiga bahan penting ini, anti aging, UVA/UVB dan antioksidan. Di mana kandungan anti aging akan memperlambat penuaan kulit, UVA/UVB akan melindungi kulit dari sinar matahari dan antioksidant yang mampu melindungi kulit dari polusi udara.

• Jaga kelembabannya
Gunakan produk perawatan untuk kulit yang memiliki tekstur lebih kental dibandingkan krim wajah. Sebelum dibeli, pastikan produk ini aman dan bisa digunakan untuk pagi dan malam secara rutin.

Oleskan sedikit produk yang menjadi pilihan Anda ini pada bagian dada. Ratakan produk dari dada hingga ke bagian bawah dagu. Sambil meratakan produk, Anda dapat sekaligus lakukan pijatan secara perlahan dan lembut, supaya produk dapat menyerap sempurna.

Baca Juga:  Makanan Yang Tinggi Serat Bisa Kurangi Risiko Kanker Payudara

BACA JUGA : Rahasia Umur Panjang