Cara Mencegah dan Mengatasi Gigi Tonggos

DokterSehat.Com – Banyak hal yang membuat orang tidak percaya diri salah satunya jika itu menyangkut dengan masalah fisik. Sebenarnya anda tidak perlu canggung setiap semua orang memiliki kelebihan masing-masing, namun tidak ada salahnya jika anda kemudian harus melakukan hal yang membuat penampilan anda menjadi lebih baik.

5

Salah satu hal yang terkadang memberikan kepercayaan diri anda berkurang adalah dengan memiliki gigi tonggos. Jika itu terjadi pada anda, anda hanya perlu melakukan beberapa hal yang kiranya bisa memperbaiki dan mengatasi gigi tonggos anda.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi gigi tonggos :

  • Gosoklah gigi secara rutin
    Untuk menghindarkan dari kemungkinan gigi tonggos, maka pastikan jika anda selalu menggosok gigi secara rutin minimal 2 kali dalam satu hari, selain itu perhatikan pula cara menggosok gigi yang tepat. Lakukan dengan pola melingkar dan awali dari bagian depan hingga kebagian belakang secara keseluruhan. Jangan terlalu erat menekan atau menggosok gigi dengan memberikan tekanan yang berlebihan.
  • Menekan-nekan gigi secara perlahan
    Untuk mencegah gigi dari ketonggosan, maka rutinlah menekan-nekan gigi secara perlahan dan lakukan setiap pagi setelah bangun tidur, pada kondisi seperti ini gigi anda cenderung lebih lentur.
  • Atasi gigi tonggos dengan strategi
    Cobalah untuk mengalihkan perhatian orang lain agar tidak selalu fokus pada gigi anda, yakni dengan cara memberikan polesan make up terutama dibagian mata dengan memberikan eyeliner dan maskara agar membuat mata terlihat lebih mencolok. Dengan demikian orang akan cenderung lebih memperhatikan mata anda ketimbang gigi anda.
  • Cobalah tersenyum dengan tidak memperlihatkan gigi
    Ketika gigi menjadi permasalahan dan membuat anda tidak percaya diri saat berhadapan dengan orang lain atau ketika tersenyum. Maka cobalah untuk tersenyum dengan tidak memperlihatkan gigi, agar orang lain tidak berkonsentrasi pada kekurangan yang anda miliki.
  • Percaya dirilah
    Setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan. Namun ketika anda percaya diri dengan kekurangan anda dan tetap berbangga hati dengan apa yang anda miliki, orang lain akan mengharagai anda dan menilai kekurangan tersebut sebagai kelebihan.
Baca Juga:  Cara Membesarkan Payudara Bersama Suami

Demikian beberapa cara untuk mencegah dan mengatasi gigi tonggos, semoga bermanfaat.