Cara Memperlakukan Suami Yang Mengalami Disfungsi Ereksi

DokterSehat.com – Sudah menjadi rahasia umum jika kaum pria sangat khawatir jika nantinya akan mengalami masalah disfungsi ereksi pada alat kelaminnya. Dengan adanya masalah disfungsi ereksi, pria dapat kehilangan rasa percaya diri, dan bahkan dapat merusak semangat hidupnya, stress berat, atau yang lebih parah hingga mengalami depresi. Adanya masalah disfungsi ereksi ini akan membuat kebanggaannya sebagai seorang pria seakan-akan hancur di depan pasangannya. Pria merasa seakan-akan tidak mampu lagi memuaskan pasangannya dalam hubungan suami istri.



Sebagai pasangan yang baik, ada baiknya istri melakukan sikap yang tepat dalam menangani masalah ini. Sebagaimana saat suami mengalami berbagai masalah lain, istri juga harus berusaha mengerti keadaan yang menimpa suami saat ini. Hal ini dikarnakan bahwa masalah disfungsi ereksi dapat terjadi selama beberapa kurun waktu kehidupan seorang pria, sehingga seburuk apapun masalah disfungsi ereksi ini, pasti akan dapat ditemukan solusinya.

Seorang pakar kesehatan seksual bernama dokter Boyke Dian Nugraha SpOG menuturkan bahwa sebaiknya istri tidak lantas menghina atau memperolok keadaan disfungsi ereksi sang suami ini. Saat suami dalam keadaan ini, ada baiknya sang suami diberikan dukungan psikologis, adanya pengertian dan rasa maklum atau paham. Dengan adanya dukungan ini, sisi psikologis suami juga akan tertolong dalam hal keseimbangannya.

Selain dengan dukungan psikologis. Istri juga dapat memberikan dukungan dan bahkan rajin mengajak suami untuk berobat dan tidak perlu segan untuk menemani. Dengan adanya dukungan dari istri dalam tindakan ini, maka sang suami akan merasa siap untuk menjalani terapi yang diperlukan dan disarankan dari dokter atau pakar kesehatan lainnya.

Disamping itu, istri juga dapat mencoba mengatur menu makanan yang baik bagi suami, sebagai contoh dengan menghidangkan makanan yang rendah kolesterol. Dengan adanya aksi nyata dan dengan dukungan psikologis dan motivasi yang baik, maka kaum pria akan dapat terus semangat untuk menjalankan terapi penyembuhan masalah disfungsi ereksi ini. Doker Boyke bahkan menuturkan bahwa “tanpa adanya bantuan dari istri, maka terapi apapun tidak akan berjalan, hasilnya hanya nol besar”

Baca Juga:  Gangguan Mental Yang Tidak Boleh Diabaikan