3 Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Alat

doktersehat-gym-fitness-olahraga

DokterSehat.Com– Banyak yang mengatakan jika otot lengan hanya dapat dibentuk dengan menggunakan alat fitnes seperti dumbbell dan barbell. Apakah anggapan tersebut benar? Perlu diketahui sebelumnya, seluruh otot pada tubuh manusia bisa dibentuk walaupun tanpa alat sekalipun. Terlebih bagi otot lengan yang cukup fleksibel, Anda bisa membentuknya tanpa harus menggunakan alat.

Sebab ada beberapa cara atau teknik yang terbukti efektif dalam membentuk otot lengan. Hal itupun telah dibuktikan oleh sebagian besar pelaku fitnes. Jika Anda masih menyangsikan bahwa otot lengan tidak bisa dibentuk kecuali menggunakan alat, maka ada baiknya Anda membuktikannya sendiri dengan 3 cara ini:

1. Triceps Dips

Lakukanlah triceps dips secara rutin setiap hari. Sebab, triceps dips merupakan salah satu latihan yang telah terbukti bisa mengencangkan otot lengan seseorang. Praktiknya pun mudah, Anda hanya perlu pada posisi awal, yaitu bersandar pada kursi dengan memposisikan kedua tangan di belakang dengan memegang kursi. Kemudian angkat dan turunkan perlahan tangan Anda layaknya sedang push up.

2. Bear Crawls

Untuk teknik yang satu ini tingkat kesulitannya cukup tinggi sebab memerlukan kekuatan ekstra dalam melakukannya. Pertama-tama, Anda harus memposisikan tubuh seakan sedang push up dengan kedua telapak tangan dan kaki menyentuh lantai. Lantas lakukanlah jalan dengan posisi tersebut. Usahakan punggung tetap lurus dan pada posisi push up. Gerakan jalan dengan posisi ini terbilang ampuh dalam membentuk otot lengan Anda.

3. Push up

Untuk jenis latihan yang satu ini pastinya sudah tak asing lagi. Ya, push up adalah latihan yang bisa Anda gunakan sebagai pembentuk otot lengan. Sebab, dalam melakukan push up, otot lengan akan bekerja secara maksimal walau tanpa barbell. Usahakanlah melakukan latihan ini secara rutin, pagi dan sore hari agar hasilnya semakin cepat Anda rasakan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik