4 Tips Membentuk Otot Tubuh Tanpa Ikut Latihan Kebugaran

doktersehat-gym-fitness-olahraga

DokterSehat.Com– Untuk mendapatkan otot tubuh yang kekar, tidak sedikit orang yang ikut dan bergabung di tempat latihan kebugaran. Dengan bergabung di pusat kebugaran, seseorang akan mendapatkan latihan dengan alat memadai serta dibimbing oleh instruktur agar otot menjadi lebih cepat terbentuk.

Namun, bagi sebagian orang yang memiliki kesibukan atau rutinitas yang padat pasti tidak sempat untuk pergi ke tempat kebugaran. Itulah yang menyebabkan banyak orang yang hanya menggantungkan impiannya memiliki tubuh kekar hanya karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Nah, jika Anda termasuk seseorang yang ingin tubuh kekar, tapi tak ada waktu untuk latihan, jangan berkecil hati terlebih dahulu. Sebab, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan di rumah ataupun di tempat kerja untuk membentuk otot tubuh. Apa saja tips tersebut? berikut diantaranya:

1. Gunakan Alat Sederhana

Di pusat kebugaran memang tersedia begitu banyak jenis alat latihan yang terbilang lengkap. Tapi, ika Anda tidak ada waktu untuk latihan, Anda juga bisa menggunakan alat sederhana di rumah. Banyak yang menggunakan barang-barang rumahan untuk melakukan latihan, misalnya tabung gas, galon air, dan barang lainnya untuk latihan beban.

2. Latihan Ringan

Selanjutnya adalah latihan ringan seperti push up, sit up, atau plank. Namun, Anda harus melakukannya secara rutin dan konsisten. Sebab, dengan konsistensi yang tinggi, maka hasil yang Anda dapatkan pun tidak kalah dari mereka yang ikut latihan di pusat kebugaran. Anda hanya perlu melakukan latihan dua kali sehari, yaitu di pagi hari dan di sore hari.

3. Pola Makan

Cara selanjutnya adalah menjaga betul asupan nutrisi yang Anda konsumsi. Usahakan perbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, seperti telur, ikan, dan kacang-kacangan. Sebab, dalam membentuk otot, protein adalah nutrisi yang terbilang sangat penting dan tidak boleh disepelekan agar hasilnya cepat Anda dapatkan.

4. Melihat Tutorial

Ketika berada di pusat kebugaran, Anda akan dibimbing oleh istruktur yang berpengalaman. Namun, saat Anda melakukan latihan di rumah, tentunya tidak ada yang membimbing Anda dalam latihan. Maka dari itu, disarankan untuk melihat tutorial yang bisa Anda dapatkan secara mudah melalui internet.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik