3 Cara Oral Seks yang Aman, Perlu Anda Coba!

doktersehat-seks-penis-pasangan-testis

DokterSehat.Com – Gaya atau posisi berhubungan intim memang sangat beragam. Salah satu yang bisa dicoba adalah oral seks. Namun, oral seks dianggap berisiko menularkan berbagai penyakit. Untuk itu, melakukan seks oral harus dilakukan dengan benar agar pria tetap mendapatkan kenikmatan dan wanita tetap sehat dan menikmati setiap aktivitasnya.

Nah, untuk membuat seks oral menjadi lebih aman untuk pria dan wanita, simak beberapa cara di bawah ini.

1. Membersihkan diri

Pria dan wanita harus sama-sama membersihkan dirinya sebelum melakukan aktivitas seks oral. Pria disarankan untuk membersihkan penisnya dari berbagai kotoran yang ada. Sementara itu, wanita juga disarankan untuk membersihkan mulutnya untuk menghindari ada kotoran yang masih tersisa.

Jangan melakukan oral seks tanpa membersihkan diri terlebih dahulu. Pria bisa saja habis kencing dan sisa urine masih menempel di sana. Selain itu, bakteri yang ada pada celana dalam bisa saja menempel dan akhirnya masuk ke tubuh wanita.

2. Pastikan pasangan terbebas dari penyakit menular seksual

Beberapa bulan sekali tidak ada salahnya untuk memeriksakan kesehatan dari alat vital. Dengan begitu, suami dan istri akan tahu kalau pasangannya sehat dan aktivitas seks bisa dilakukan dengan lebih lancar.

Wanita bisa melakukan seks oral dengan lebih lepas tanpa takut tertular penyakit tertentu seperti kutil kelamin atau gonorea.

3. Gunakan pengaman kalau dibutuhkan

Mengetahui kesehatan pasangan memang penting. Namun, setelah mengetahuinya peluang penyakit masuk tetaplah ada. Untuk itu, oral seks yang aman bisa dilakukan dengan bantuan kondom. Pasangan bisa memilih jenis kondom yang super tipis sehingga pria seperti merasa tidak mengenakannya.

Setelah selesai memberikan seks oral, aktivitas penetrasi bisa dilakukan dengan atau tanpa kondom. Pria bisa tetap memakainya kalau ingin menghindari kehamilan yang tidak diinginkan atau melepasnya jika sedang dalam proses mendapatkan momongan.

Nah, inilah seks oral yang dilakukan dengan cara aman. Semoga bisa dijadikan rujukan sebelum melakukannya dengan pasangan.