Cara Langsing Setelah Melahirkan

DokterSehat.Com – Masa kehamilan identik dengan bertambahnya berat badan dengan angka yang cukup signifikan, hal ini tak pelak membuat khawatir para perempuan yang sebelum hamil telah mati-matian mendapatkan bentuk tubuh ideal yang mereka idamkan. Sebab itulah tidak mengherankan jika setelah melahirkan, banyak perempuan yang terobsesi untuk kembali mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan menjalani semacam program untuk bisalangsing setelah melahirkan.

19

Hal ini tampaknya cukup terburu-buru sebab perempuan yang ketika itu telah menjadi seorang ibu tidak bisa hanya mempertimbangkan penampilannya saja, akan tetapi juga harus menjaga kesehatan dan ASI eksklusif untuk bayi yang baru dilahirkannya.

Sebab itulah, perempuan khususnya mereka yang memberikan ASI eksklusif pada buah hatinya baiknya menunda programlangsing setelah melahirkanpada kurang lebih enam bulan pertama setelah melahirkan atau selama mereka memberikan ASI eksksluif pada sanga buah hati. Penundaan ini lebih kepada upaya ibu memprioritaskan kesehatan dan tubuh kembang buat hati

Masa-masa menyusui merupakan masa yang cukup sulit dalam kehidupan seorang ibu karena mereka harus benar-benar menjaga dan mengatur pola maupun menu makanan. Beberapa orang tertentu bahkan mewajibkan diri mengkonsumsi makanan-makanan tertentu, sehingga kondisi ini sangat tidak mendukung untuk melakukan programlangsing setelah melahirkan.Beberapa kasus menunjukkan bahwa dalam masa menyusui, sebagian perempuan mengalani penurunan berat badan sehingga mereka tidak perlu susah-susah menjalankan program diet yang bertujuan untuk kembali langsing setelah melahirkan.

Setelah masa menyusui ekslusif berakhir, barulah sebaiknya para ibu mulai memikirkan programlangsing setelah melahirkan. Pada masa ini mereka tidak lagi memiliki tuntutan untuk mengkonsumsi makanan-makanan tertentu, sehingga mereka lebih leluasa untuk menjalakan program diet.

Beberapa hal yang dapat menurunkan berat badan setelah melahirkan :

  • Perbanyak makan buah dan sayuran; Buah-buahan merupakan sumber vitamin, air dan serat. Makan buah segar beberapa kali sehari akan mengisi dan membantu kita transisi ke makan berikutnya.
  • Dalam hal ini dengan sendirinya akan menyebabkan penurunan berat badan karena ketika perawatan bayi menyebabkan rahim berkontraksi yang pembantu tubuh untuk kembali ke keadaan sebelum hamil lebih cepat.
  • Lebih banyak minum air
  • Lebih banyak melakukan latihan atau olahraga