Imunoterapi (Obat Kanker dengan Kekebalan Tubuh Manusia) – Cara Kerja

DokterSehat.Com– Perawatan kanker seperti kemoterapi dan radiasi mengandalkan obat-obatan atau sinar-X berenergi tinggi untuk membunuh sel kanker. Imunoterapi berbeda, karena menggunakan sistem kekebalan tubuh sendiri untuk melawan kanker.

doktersehat-Imunoterapi

Beberapa perawatan imunoterapi membantu sistem kekebalan tubuh Anda menemukan kanker atau bekerja lebih keras untuk menyerang sel kanker. Imunoterapi lain memberi Anda protein buatan-manusia atau zat kekebalan lainnya untuk membantu tubuh Anda melawan kanker.

Saat ini, imunoterapi disetujui untuk mengobati kanker melanoma, limfoma, dan kanker paru-paru tertentu. Pengobatan berbasis imun ini sedang menjadi uji coba dalam uji klinis untuk menangani berbagai tipe kanker.

Bagaimana dokter menggunakan imunoterapi?
Imunoterapi adalah pengobatan yang cukup baru dibandingkan dengan operasi, radiasi, dan kemoterapi. Imunoterapi disetujui untuk mengobati beberapa jenis kanker, tidak untuk semua kanker dan imunoterapi dapat bekerja lebih baik pada beberapa bentuk kanker daripada bentuk kanker lainnya.

Bergantung pada jenis kanker yang Anda miliki, Anda mungkin mendapatkan imunoterapi:

  • Dengan atau setelah perawatan lain, seperti operasi, radiasi, atau kemoterapi
  • Imunoterapi saja sebagai pengobatan pertama
  • Sebagai bagian dari percobaan klinis jika perawatan lain belum berhasil dan kanker Anda telah menyebar

Jenis imunoterapi dan kanker yang ditangani dengan imunoterapi
Apakah Anda akan mendapatkan imunoterapi tergantung pada jenis kanker yang Anda miliki, dan seberapa baik pengobatan lain telah berhasil. Berikut adalah ikhtisar dari berbagai imunoterapi, dan kanker mana yang disetujui untuk diobati dengan imunoterapi.

Imunoterapi – Halaman Selanjutnya: 1 2 3