Menghilangkan Bercak Putih pada Wajah dengan Cara Alami

doktersehat-menghilangkan-bercak-putih
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Bercak putih pada wajah bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah masalah kulit seperti eczema dan psoriasis, juga sebab adanya infeksi jamur, dan beberapa sebab lain yang akarnya adalah gaya hidup kurang sehat. Kami punya resep rahasia yang diambil dari Top 10 Home Remedies. Penasaran?

Berikut tiga bahan dan cara mudah hilangkan bercak putih di wajah:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan obat alami yang cukup baik untuk mengatasi bercak putih pada wajah sebab sengatan matahari atau infeksi jamur. Lidah buaya bersifat melembapkan kulit, yang lama-lama dapat membantu mengembalikan warna kulit ke warna semula, sekaligus mengembalikan keadaan kulit yang rusak.

Cukup oleskan gel lidah buaya ke daerah yang bermasalah, diamkan sekira 20-30 menit, kemudian bersihkan dengan air. Ulangi hal ini 2-3 kali dalam sehari.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat repigmentasi yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik putih pada kulit. Zat asam yang ada pada minyak kelapa bekerja sebagai fungisida alami, yang berarti dapat membantu juga menghilangkan bercak putih pada kulit sebab infeksi jamur.

Oleskan dan pijit bagian yang bermasalah dengan minyak kelapa selama kurang lebih 5 menit. Biarkan selama beberapa menit tanpa dibilas. Biarkan minyak kelapa meresap dalam kulit. Lakukan dan ulangi ini selama 2 sampai 3 kali sehari.

3. Minyak Pohon Teh

Satu lagi bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bercak putih pada wajah, yaitu minyak pohon teh. Minyak pohon teh bersifat antijamur yang dapat menghadang perkembangan jamur dan infeksi pada kulit. Anda perlu mencampurkan 4-5 tetes minyak pohon teh dengan 1 sendok makan minyak zaitun.

Oleskan menggunakan kapas ke daerah kulit yang bermasalah. Biarkan mengering lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan sebanyak dua kali dalam sehari selama beberapa minggu.

Bercak putih pada wajah, dapat menganggu penampilan Anda. Agar tidak semakin parah dan melebar, segera lakukan pengobatan. Salah satunya bisa dengan cara yang kami sampaikan. Selamat mencoba!

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik