5 Cara Ampuh agar Hamil Anak Laki-Laki

DokterSehat.Com– Memiliki anak adalah idaman bagi pasangan yang sudah menikah, tak hanya menginginkan kelahiran yang sehat, sepasang calon orangtua terkadang mengharapkan kelahiran satu jenis kelamin bayi, baik laki laki atau perempuan. Nah, jika mereka menginginkan anak laki-laki yang menggemaskan, apakah ada caranya?

Meskipun tidak ada bukti ilmiah untuk kebenaran bahwa posisi seks dapat memengaruhi jenis kelamin bayi, berbagai teori telah ada selama beberapa generasi.

Meskipun cara itu mungkin tidak benar-benar meningkatkan peluang untuk mengandung anak laki-laki, tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan? Namun yang paling diharapkan tentu saja hasil terbaik adalah bayi yang sehat.

Cara menentukan bayi laki-laki berdasarkan teori

Ada dua jenis sperma, satu membawa kromosom X dan satu lagi membawa kromosom Y. Jenis sperma yang menyuburkan telur, dan menentukan jenis kelamin bayi (X untuk seorang perempuan, dan Y untuk anak laki-laki).

Menurut Dr Shettles, seorang penulis buku kehamilan, jenis-jenis sperma memiliki sejumlah perbedaan yang melekat. Melalui penelitian, seperti dilansir dari Belly Belly, menemukan bahwa sperma anak laki-laki menjadi lebih lemah, lebih kecil dan lebih cepat daripada sperma wanita. Ia menemukan bahwa sperma wanita lebih tahan lebih lama di dalam tubuh wanita.

Cara menentukan hamil anak laki-kaki

1. Posisi seks

Dr Shettles percaya penetrasi yang dalam adalah penting untuk menentukan sperma anak laki-laki. Dengan sedikit perbedaan jangkauan, sperma laki-laki akan mampu mengungguli sperma perempuan dan menemukan telurnya.

Metode Shettles mengklaim bahwa untuk meningkatkan peluang hamil anak laki-laki, Anda harus melakukan hubungan seks dalam posisi yang memungkinkan penetrasi mendalam.

Mungkin tidak terdengar sangat romantis, tetapi semakin dekat ke leher rahim sperma ejakulasi, semakin besar kemungkinan mereka menemukan telur.

Berikut adalah beberapa posisi yang dapat membantu mencapai hal ini:

  • Doggy style

Posisi yang paling sering disebutkan selama diskusi tentang sifat ini, adalah doggy style. Posisi ini memungkinkan untuk penetrasi yang dalam, dan disebut-sebut oleh banyak orang sebagai posisi optimal untuk hamil anak laki-laki.

Anda harus berlutut dengan posisi merangkak, dan minta pasangan masuk dari belakang. Anda juga dapat menyesuaikan posisi ini sehingga berlutut atau bersandar di atas permukaan yang terangkat, jika lebih suka.

  • Berdiri

Posisi lain yang memungkinkan untuk penetrasi dalam adalah posisi seks berdiri. Beberapa orang juga percaya bahwa sperma anak laki-laki diberikan keuntungan dalam posisi ini, karena mereka berenang lebih cepat melawan gravitasi untuk mencapai sel telur.

Untuk posisi ini, pasangan mungkin bisa mengangkat Anda, atau lebih suka bersandar di dinding. Bagaimanapun juga, mungkin akan membutuhkan sesuatu untuk bersandar atau berpegangan, ini untuk menghindari kecelakaan seks.

  • Straddling

Minta pasangan Anda untuk berbaring atau duduk di tempat tidur, sofa, atau di alas apapun untuk melakukannya. Pasangan harus mengangkang dan mulai penetrasi dengan menurunkan diri ke pasangan. Posisi ini memungkinkan penetrasi yang dalam, tetapi dengan manfaat tambahan dari Anda yang memegang kendali.

Jika pasangan memiliki penis besar, atau merasa tidak nyaman ketika mencoba posisi di atas, Anda mungkin lebih suka berada di atas karena ini akan memungkinkan Anda untuk mengontrol kedalaman penetrasi.

2. Sperma pria dan siklus waktu

Karena sperma laki-laki lebih cepat dari keduanya, Shettles menyarankan berhubungan intim sedekat mungkin dengan ovulasi. Jika Anda melakukan hubungan seks beberapa hari sebelum ovulasi, maka sperma laki-laki yang kurang tahan bisa mati, meninggalkan lebih banyak sperma perempuan untuk membuahi sel telur.

Jika tidak yakin bagaimana cara mengetahui apakah Anda sedang berovulasi atau tidak, Anda bisa mencari tahu lebih lengkap pada tautan berikut:

Fakta Tentang Ovulasi dan Fertilitas – Melacak Masa Subur

3. Sperma dan pakaian dalam pasangan

Anda mungkin pernah mendengar bahwa pakaian dalam yang dipakai pria dapat memengaruhi produksi sperma – yang mungkin bukan sesuatu yang ingin Anda mainkan jika mencoba untuk hamil.

Ketika keyakinan itu muncul, jika pria mengenakan celana pendek boxer, ini dikatakan lebih baik untuk sperma pria, karena skrotum tidak menjadi begitu hangat, yang dapat membatasi produksi sperma.

Pakaian ketat dikatakan lebih cocok untuk kelangsungan hidup sperma wanita, tetapi mungkin menemukan bahwa Anda mengurangi produksi sperma dengan suhu menjadi terlalu hangat.

4. Orgasme perempuan dan bayangkan seorang anak laki-laki

Selain cara di atas, ada juga argumen populer bahwa orgasme perempuan memainkan peran penting dalam menentukan hamil anak laki-laki.

Beberapa orang percaya bahwa selama orgasme wanita, sekresi basa dilepaskan ke vagina, yang memberi kesempatan sperma anak laki-laki yang lebih besar untuk bertahan hidup.

Dikatakan bahwa untuk meningkatkan peluang memiliki anak laki-laki, Anda harus orgasme sebelum pasangan saat berhubungan seks. Meskipun mungkin tidak didukung oleh sains, penting untuk menjelaskannya kepada pasangann.

5. Makanan menentukan hamil anak laki-laki

Selain beberapa cara di atas, makanan ini dapat menentukan hamil anak laki-laki secara alami. Tidak ada jaminan bahwa Anda akan memiliki anak laki-laki dan bukan perempuan jika mengonsumsi makanan ini. Namun, makanan ini akan meningkatkan peluang memiliki anak laki-laki. Ini bukan pengalaman masa lampau, tetapi ada alasan ilmiah yang membuat makanan ini mendukung konsepsi bayi laki-laki.

Diet memainkan peranan penting untuk mengandung bayi laki-laki. Cobalah mengonsumsi 8 makanan ini untuk segera hamil bayi laki-laki, seperti melansir Boldsky:

  • Pisang

Pisang memiliki dosis potasium yang tinggi dan itulah kunci untuk mengandung bayi laki-laki. Kalium diketahui membantu sperma pria bertahan di dalam rahim. Mengonsumsi dua buah pisang setiap hari saat menjalani program hamil.

  • Sarapan sereal

Sperma jantan sangat halus; itu membutuhkan lingkungan yang kaya nutrisi untuk bertahan hidup. Itu sebabnya, wanita yang mengonsumsi sereal yang diperkaya nutrisi memiliki kemungkinan lebih besar memiliki bayi laki-laki.

  • Jamur

Vitamin D adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan sperma yang baik. Jamur mengandung Vitamin D dan kalium dalam jumlah besar membuatnya menjadi makanan sehat bagi pasangan yang ingin hamil anak laki-laki.

  • Buah jeruk

Buah jeruk mengandung banyak vitamin C yang meningkatkan kesehatan dan kekebalan ibu secara keseluruhan. Seorang anak laki-laki dapat dikandung dalam suasana yang menguntungkan saja. Itu sebabnya, mengonsumsi buah jeruk adalah suatu keharusan untuk mengandung bayi laki-laki.

  • Makanan bertepung

Telah terbukti secara ilmiah bahwa diet glukosa tinggi meningkatkan kemungkinan hamil janin laki-laki. Itulah mengapa, mengonsumsi nasi dan kentang bisa menjadi cara yang baik untuk memiliki diet kalori tinggi dan kadar glukosa yang tinggi dalam darah.

  • Seafood

Seng adalah mineral yang dapat membantu meningkatkan jumlah sperma pria secara luar biasa. Jumlah sperma yang tinggi secara alami mendukung konsepsi seorang anak laki-laki. Jadi mengonsumsi seafood merupakan sumber seng yang segar.

  • Makanan Asin

Keseimbangan natrium dan kalium adalah kunci untuk mengandung bayi laki-laki. Jadi, mengonsumsi makanan asin seperti ikan asin, daging, dan kerupuk dapat meningkatkan peluang memiliki anak laki-laki. Tetapi kurangi garam setelah hamil karena cenderung akan meningkatkan tekanan darah.

  • Tomat

Tomat juga membantu menjaga keseimbangan natrium-kalium dalam tubuh dan memberi tubuh banyak vitamin C. Ini juga membantu menjaga pH yang tepat untuk menentukan hamil anak laki-laki.