Cara Efektif Mengatasi Migrain; Merendam Kaki Dengan Air Hangat

DokterSehat.Com – Salah satu penyakit yang sangat mengganggu aktifitas kita adalah penyakit migrain. Meskipun kerap dianggap sebagai penyakit yang ringan, dalam realitanya migrain bisa terasa sangat menyakitkan dan membuat penderitanya hanya bisa tiduran menahan rasa sakit tersebut. Andai kita terkena masalah sakit kepala sebelah ini, ada baiknya kita segera mengambil tindakan agar rasa nyeri pada kepala bisa segera mereda. Apa sajakah yang bisa kita lakukan untuk mengatasi migrain?

doktersehat-migrain-wanita-sakit-kepala-kekurangan-vitamin-aneurisma

Sebelum membahas lebih jauh tentang langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mengatasi migrain, kita sebaiknya mengetahui terlebih dahulu apa saja hal yang menyebabkan masalah kesehatan ini. Pakar kesehatan menyebutkan jika kelelahan yang luar biasa, stress berat, kekurangan nutrisi makanan, hingga kondisi PMS pada wanita bisa menyebabkan masalah ini. Beruntung, kita bisa mengatasi migrain dengan cara yang mudah; selain dengan mengkonsumsi obat, kita bisa merendam kaki dengan air hangat.

Pakar kesehatan menyebutkan jika merendam kaki dengan air hangat akan membuat aliran darah dalam tubuh bekerja dengan lebih baik. Alhasil, hal ini akan memicu otot-otot pada tubuh menjadi lebih rileks dan pada akhirnya akan membantu bagian otak dan otot-otot di area kepala menjadi jauh lebih tenang. Hal ini tentu akan membuat migrain lambat laun akan mereda. Selain merendam kaki dengan air hangat, pakar kesehatan juga sangat menyarankan kita untuk mengompres area dahi dan tengkuk dengan air dingin. Kombinasi antara air hangat pada kaki dan air dingin pada dahi dan tengkuk diyakini akan lebih cepat membuat otot-otot pada area kepala terasa nyaman dan rileks sehingga migrain pun segera sembuh.

Meskipun banyak pakar kesehatan yang menyebutkan trik ini bisa segera meredakan migrain, ada baiknya kita mewaspadai migrain yang tak kunjung mereda dan segera memeriksakan kondisi ini ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih baik dan mencegah masalah kesehatan yang jauh lebih serius.