Cara Diet yang Hemat dan Efektif

DokterSehat.Com– Tubuh langsing dan sehat tentu adalah dambaan bagi setiap perempuan. Banyak cara yang ditempuh, yakni mulai dari cara diet hingga liposuction atau sedot lemak.

doktersehat-timbangan-berat-badan-diet-sindrom-metabolik

Akan tetapi, anda tidak perlu pusing karena hal tersebut karena agar ramping dapat kita tentukan sendiri dengan cara tehnik yang ringan juga mudah tetapi cukup efektif untuk membentuk tubuh menjadi ideal.

Salah satu caranya adalah dengan cara diet. Namun kita dapat diet dengan cara yang cukup irit. Pertama atur pola makan menjadi tiga bagian, makan pagi, siang dan sore. Hindari untuk makan makanan yang terlalu berat diatas jam 6 sore.

Sebab biasanya aktivitas sudah berkurang sehingga pembakaran dalam tubuh pun berjalan lambat dan dapat mengakibatkan penimbunan kalori pada tubuh.

Kemudian perbanyak mengkonsumsi berbagai jenis buah-buahan dan sayur-sayuran. Karena kedua jenis makanan ini memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik untuk tubuh.

Jika ingin mengkonsumsi makanan berlemak tinggi, ada baiknya untuk membatasi porsi dan mengurai jatah makan selanjutnya.

Gunakan minyak sayur sebagai peganti margarine atau butter. Karena minyak sayur seperti jenis minyak zaitun dan canola memiliki kandungan lemak trans lebih rendah dibanding lemak padat.

Hindari untuk mengkonsumsi cakes, cookies atau berbagai makanan yang dibekukan, karena makanan tersebut biasanya mengandung lemak trans yang tinggi.