informasi kesehatan


Cara Diet Yang Baik dan Benar

Cara Diet Yang Baik dan Benar

            

Doktersehat.com-  Mendapatkan tubuh indah, langsing tanpa selulit, dan kencang cantik adalah idaman setiap orang. Namun cara mencapainya sering kali salah disebabkan tidak fahamnya orang mengenai bagaimana cara diet yang baik dan benar untuk mendapatkan tubuh langsing sehat, indah tanpa selulit.
Berikut adalah bagaimana cara diet yang baik dan benar.

1.Ganti makanan pagi atau sarapan anda dengan shake formula 1. Shake adalah makanan kesehatan dari bahan-bahan sayuran dan buah yang dibentuk dalam bentuk susu bubuk. Mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh sehingga asupan nutrisi anda cukup. Tambahkan serat makanan (fiber and herbs) sebagai serat yang mempercepat dan memperlacar pembuangan anda.

2.Jika anda ingin menurunkan berat badan tambahkan penghancur lemak (cell u loss) yang mengandung vitamin c dan mineral potassium serta antioksidan untuk membantu menghancurkan selulit, mengencangkan kulit dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Lebih maksimal jika digunakan herbal aloe vera sebagai minuman untuk membersihkan usus anda. Ingat, usus anda sumber penyakit dan sumber kegemukan karena salah dalam mengatur kadar gizi dalam tubuh. Dengan Herbal Aloe Vera usus anda akan dibersihkan dan membuang zat-zat yang bersifat racun serta melancarkan proses pembuangan zat yg tidak dibutuhkan tubuh.Anda takut maag anda kambuh? Ata sakit perut anda bermasalah? Jangan takut karena herbal aloe akan membantu menyembuhkan maag anda secara ajaib.

3.Anda takut lemas selama diet? Tambahkan minuman thermojetic sebagai minuman harian anda. Karena thermoetic mengandung kafein yang sesuai takaran tubuh, maka badan anda akan segar dan bersemangat sepanjang hari, Thermojetic juga berguna menghancurkan lemak dalam darah sehingga peredaran darah anda menjadi lancar, jantung anda akan sehat.

4.Sebagai pemblokir lemak anda bisa gunakan Lipo Bond sebagai pemblokir lemak dari makanan sehari-hari yang anda konsumsi. Ingat selama menjalankan diet herbalife hindari makanan berlemak, makanan berkarbohidrat tinggi, makanan dan minuman manis serta gorengan dan kebiasaan ngemil. Semua itu diperlukan untuk mencapai hasil yang maksimal agar badan anda sehat dan bugar.

5.Perbanyak makan buah dan sayuran berserat tinggi. Dan yang paling penting dan tidak boleh ketinggalan adalah minum air putih minimal 2 liter sehari.

Selain itu dalam melakukan diet juga harus diperhatikan buah yang baik dan buruk untuk dikonsumsi pada saat diet. Berikut beberapa buah yang paling baik dan buruk untuk orang yang sedang diet.

Buah terbaik

1. Buah berri
Blueberry, stroberi, raspberry, blackberry, semua dikemas dengan antioksidan dan vitamin. Buah-buahan ini juga banyak mengandung serat dan memiliki indeks glikemik (GI) yang umumnya rendah sekitar 20-an.

2. Ceri
Ceri mirip dengan buah berri dalam hal nilai antioksidan. Buah ini memiliki kadar gula alami sedikit lebih tinggi, tapi karbohidrat sangat rendah dan merupakan sumber serat penting. Indeks glikemik ceri sekitar 22.

3. Apel dan Pir
Buah-buahan ini rendah gula dan mengandung sejumlah serat penting. Apel dan pir masih merupakan cara terbaik untuk memuaskan keinginan untuk rasa manis, dengan GI 38.

4. Persik dan Aprikot
Dengan nilai gizi yang sama seperti apel dan pir, buah-buahan ini adalah cara cerdas untuk mendapatkan dosis yang baik dari vitamin C dan serat. Persik dan aprikot memiliki GI 30-an.

Buah terburuk

1. Kurma
Kurma kering mengandung kadar gula tertinggi dari buah apapun. Kurma memiliki skor glikemik 103, lebih tinggi dari glukosa murni yang memikiki glikemik 100. Bila Anda sedang diet, cobalah mengganti kurma dengan buah kering lain seperti aprikot kering atau kismis yang memiliki indeks glikemik 50-an.

2. Melon dan semangka
Melon dan semangka memiliki kandungan gula buah yang sangat tinggi (GI melon 65 dan semangga 100).

3. Nanas
Mungkin tidak mengherankan bila nanas memiliki skor gula darah yang tinggi karena rasanya yang manis. Indeks glikemik nanas adalah 66, yang dianggap tahap moderat (sedang).

4. Mangga dan Pepaya
Meskipun tidak manis seperti nanas, mangga dan pepaya memiliki kadar gula yang cukup tinggi yaitu indeks glikemik 55.

Sumber: articlesnatch.com&detikhealth.com
pf button both Cara Diet Yang Baik dan Benar


 
                     

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

One Response to “Cara Diet Yang Baik dan Benar”

  1. Santi says:

    Apakah mengkonsumsi pisang mempengaruhi program diet?

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0